Mens Sana In Corpore Sano

Nasional51 Dilihat

Kampar, Metrojurnalis.com  – Ungkapan yang tidak asing dan pernah kita dengar namun setelah ditelusuri ungkapan tersebut merupakan Ungkapan dalam bahasa latin yaitu Mens sana in corpore sano, adalah sebuah kalimat dalam bahasa Latin yang artinya adalah “Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat.” Maksudnya jika jiwa seseorang sehat, maka tubuhnya akan sehat juga. (13/08/2024)

 

Ternyata kesehatan itu sangat penting sehingga terlihat awak media pagi Selasa di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang Rame Personil Polisi Polres Kampar menggunakan baju Kaos warna kuning serta trening dan menggunakan sepatu sedang melakukan kegiatan.

 

Timbul penasaran dari awak media terhadap kegiatan tersebut sehingga melakukan kompirmasi kepada Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, SIK melalui Kasi Humas IPDA Ashari Antoni, S.Kom yang menjelaskan “Yaitu melakukan kegiatan pembinaan jasmani di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia semester II tahun 2024″ jelas Antoni.

 

Dari kegiatan tersebut dapat dinilai Kekuatan pisik jasmani setiap personil Polisi dari hasil tes lari 12 Menit, Pull Up, Sit Up, Push up dan Shuttle Run sehingga terlihat kesiapan dan kesehatan dari masing personil polri yang akan dipersiapkan untuk pengamanan Pilkada serentak tahun ini” lanjut Kasi Humas.

 

Adapun yang dilibatkan menjadi panitia pelaksanaan kegiatan kesamaptaan untuk jadwal hari ini yaitu Ipda Ashari Antoni, Ipda Faisyal, S.E., Aiptu Agustian, Aiptu Reza Ilhami, Aipda Dedi Arman, S.H., Aipda Asep Dedi, Bripka Syafrizal Syair, Bripka Adi Satria, Bripka Rudini Bismi, S.H., Bripka Indra Gunawan, S.E., Brigpol Muto’adi, S.H., Brigpol Muhammad Ikhsan, Brigpol Erbin Sidabariba, Brigpol Helki Zulpadli, S.H, Brigpol Abdillah Yusdi, Briptu Firnanda, Bripda Indah Stevani Br. Manurung, Bripda Siti Arya Audyna,Bripda Mega Djuwita Siallagan dengan peserta berjumlah 114 Orang.

 

Dari keterangan masyarakat yang bernama Kiki yang berada di pinggir lapangan stadion tuanku tambusai awak media mendapatkan pernyataan “Begitu pentingnya olahraga untuk kesehatan seperti yang dilakukan personil polres Kampar ini, walaupun terlihat sudah jauh berumur dari saya namun masih kuat dalam berolahraga” ungkap Kiki.

 

Kalau lah personil nya sehat tentu juga memiliki jiwa yang sehat juga dan itulah yang dibutuhkan terhadap sosok penegak hukum di negara kita ini” ungkap Kiki.

 

Hingga berakhirnya kegiatan tersebut tidak terdapat adanya terjadi permasalahan dan berjalan lancar sehingga tim awak mediapun dapat melanjutkan perjalanan dalam mencari pemberitaan untuk disuguhkan ke masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *