Masyarakat Inhu Antusias Ikuti Lomba Desain Helm Merah Putih Polda Riau 

Nasional507 Dilihat

INHU, Metrojurnalis.com  – Lomba desain helm Standar Nasional Indonesia (SNI) merah putih dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-79 tahun 2024, yang ditaja Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau, ternyata sangat diminati masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

 

Buktinya, sudah banyak terlihat masyarakat, terutama anak-anak muda dan remaja yang membuat desain helm merah putih, baik di Kota Rengat hingga sejumlah kecamatan di Kabupaten Inhu.

 

Pantauan awak media Senin, 12 Agustus 2024, nampak sejumlah masyarakat yang sedang mengecat helm dengan latar belakang merah putih, tidak hanya itu, ditempat-tempat penjualan stiker, beberapa orang masyarakat terlihat serius mengukir dan menempel stiker pada helm yang telah bercorak merah putih.

 

Terkait hal ini, Kapolres Inhu, AKBP Fahrian Saleh Siregar, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Eri Asman, S.H dan PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, Senin malam membenarkan jika masyarakat Inhu terlihat antusias mengikuti lomba dalam rangka semarak merah putih yang berkeselamatan tersebut.

 

“Kami juga memantau dan menyaksikan jika ditempat-tempat penjualan stiker, ada beberapa orang masyarakat yang terlihat serius dan asyik mendesain helm,” ucap Kasat.

 

Menurut Kasat, jika jumlah peserta dari Kabupaten Inhu banyak, maka peluang untuk meraih juara dari Inhu juga besar. “Sesuai janji, jika ada peserta dari Inhu yang juara, maka akan mendapat hadiah tambahan yang menarik dari saya,” pungkas Kasat.

 

Sebagaimana diketahui, Ditlantas Polda Riau menggelar kegiatan semarak merah putih yang berkeselamatan, yakni lomba desain helm SNI merah putih kategori lomba, perorangan umum dan kelompok komunitas.

 

Lomba desain helm merah putih tersebut telah dimulai sejak 10 Agustus 2024 lalu, hingga 16 Agustus 2024 mendatang. Dengan tujuan, untuk menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat Riau serta meningkatkan disiplin penggunaan helm, dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-79.

 

Sebagaimana diketahui, untuk syarat dan ketentuan lomba dapat langsung cek ke media Humas Polres Inhu dan Kasat Lantas Polres Inhu serta wajib follow instagram @ditlantas_poldariau @humaspolda_riau serta instagram Kapolda Riau, @moh.iqbal.91 dan mengirim foto helm terbaik ke lombahelm17.poldariau@gmail.com.

 

Menangkan sepeda motor listrik, handphone dan masih banyak hadiah hadiah yang telah di siapkan dalam lomba desain helm merah putih, semarak merah putih yang berkeselamatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *