LAPAS PEKANBARU TERIMA 58 ORANG WARGA BINAAN DARI RUTAN PEKANBARU

Nasional808 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com  – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru menerima warga binaan baru sebanyak 58 orang pindahan dari Rutan Kelas I Pekanbaru, Kamis (01/08/2024).

 

Proses penerimaan dimulai sejak pagi hari, dengan para warga binaan menjalani serangkaian prosedur administrasi dan pemeriksaan kesehatan. Proses penerimaan ini dilakukan dengan sangat hati-hati, mulai dari pemeriksaan berkas, identifikasi, hingga pemeriksaan kesehatan yang dimana semua warga binaan baru yang masuk harus dipastikan dalam kondisi sehat.

 

Para warga binaan baru ini akan ditempatkan di blok Mapenaling (masa pengenalan lingkungan) untuk menjalani masa orientasi selama beberapa minggu. Selama masa orientasi, mereka akan diperkenalkan dengan aturan dan kegiatan di Lapas, serta mendapatkan bimbingan dari petugas pembinaan.

 

 

“Penerimaan warga binaan baru ini kita lakukan sesuai dengan SOP yang berlaku. Tentunya, secara humanis sehingga pemeriksaan dapat kita lakukan secara detail,” ungkap Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno.

 

Dengan penerimaan warga binaan baru ini, Lapas Kelas IIA Pekanbaru terus berupaya menjalankan tugas dan fungsinya dalam rangka pemasyarakatan dan rehabilitasi narapidana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *