Pelantikan Kabag SDM dan Kapolsek Pekanbaru Kota oleh Kapolresta Pekanbaru 

Nasional576 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.com  – Bertempat di halaman depan Polresta Pekanbaru, telah berlangsung upacara pelantikan Kabag SDM dan Kapolsek Pekanbaru Kota. Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, S.I.K., didampingi oleh Wakapolresta AKBP Henky Poerwanto, S.I.K., M.M., serta diikuti oleh para PJU Polresta dan Kapolsek jajaran Polresta Pekanbaru.Senin, (29 Juli 2024 pukul 08.00 WIB,

 

Pada kesempatan tersebut, Kompol Suratman, S.H., M.H., dilantik sebagai Kabag SDM yang baru, sedangkan jabatan Kapolsek Pekanbaru Kota dipercayakan kepada Kompol Herman Pelani, S.H. Prosesi pelantikan dimulai dengan Komandan Upacara memasuki lapangan upacara dan menyiapkan pasukan, diikuti oleh Inspektur Upacara yang juga memasuki lapangan upacara disertai penghormatan dari pasukan.

 

Acara pelantikan diawali dengan laporan dari Komandan Upacara, diikuti dengan pejabat yang akan dilantik mengambil tempat dan memberikan laporan. Selanjutnya, dilakukan pengambilan sumpah dan janji jabatan yang dipandu oleh rohaniawan. Setelah pengambilan sumpah, rohaniawan kembali ke tempat dan pejabat yang dilantik memberikan laporan serta kembali ke tempat semula.

 

Kemudian, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, S.I.K., memberikan amanat kepada pejabat yang baru dilantik. Dalam arahannya, Kapolresta menyampaikan keyakinannya terhadap kemampuan dan pengalaman dari pejabat yang dilantik untuk menjalankan tugas yang diemban di Polresta Pekanbaru. Beliau juga menekankan pentingnya menjaga kondisi fisik dan kesehatan, serta melakukan monitoring di setiap elemen di sekitar wilayah Polsek Pekanbaru Kota. Kapolresta mengingatkan pentingnya pemetaan lokasi dan wilayah yang dianggap rawan baik dari segi kamtibmas maupun situasi pemilu yang sedang berkembang saat ini.

 

“Pengalaman bapak-bapak dalam berdinas saya yakin dapat membantu menjalankan tugas dengan baik di Polresta Pekanbaru. Kita sedang berada di tahun politik, sehingga harus menyesuaikan dengan kegiatan yang sangat padat pada setiap tahapan pemilu yang sedang berlangsung. Tetap jaga kondisi badan dan lakukan monitoring di setiap elemen di sekitar wilayah Polsek Kota. Segera lakukan pemetaan lokasi dan wilayah yang dianggap rawan baik dari segi kamtibmas maupun daerah yang rawan terhadap situasi pemilu yang berkembang saat ini,” tegas Kapolresta Pekanbaru.

 

Setelah amanat, upacara dilanjutkan dengan laporan dari Komandan Upacara, penghormatan pasukan, pembacaan doa, dan ditutup dengan Inspektur Upacara meninggalkan lapangan upacara. Upacara berakhir dengan pasukan diistirahatkan.

 

Pelantikan ini diharapkan mampu membawa perubahan positif dan peningkatan kinerja di Polresta Pekanbaru, khususnya dalam menghadapi tantangan-tantangan yang ada di tahun politik ini. Pejabat yang baru dilantik diharapkan dapat segera beradaptasi dengan tugas-tugas barunya dan memberikan kontribusi terbaik bagi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Pekanbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *