Operasi Patuh LK 2024 Berakhir, Ini Jumlah Pengendara Yang Ditindak Polres Inhu 

Nasional145 Dilihat

INHU, Metrojurnalis.com  – Sesuai jadwal yang ditentukan, Operasi Patuh Lancang Kuning (LK) 2024 telah berakhir, hasilnya, ratusan pengendara kendaraan bermotor terjaring dan di tindak sesuai ketentuan berlaku.

 

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, AKBP Fahrian Saleh Siregar, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Eri Asman, S.H didampingi PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, Senin 29 Juli 2024 menjelaskan, Operasi Patuh LK 2024 dimulai dari tanggal 15-18 Juli 2024.

 

Lebih lanjut dijelaskan, selama 14 hari operasi, telah di tilang secara manual sebanyak 201 pelanggaran, hal ini meningkat dibanding operasi tahun 2023 lalu yang mencapai jumlah 192 pelanggaran.

 

Selain tilang, Satgas Preemtif Operasi Patuh LK 2024 Polres Inhu, juga melakukan tindakan teguran terhadap 649 pengendara kendaraan bermotor yang terjaring operasi. Jumlah tersebut juga meningkat dibanding tahun sebelumnya yakni, 540 pelanggaran.

 

Diungkapkan Kasat, untuk tindakan tilang, dari 201 pelanggaran, lebih didominasi oleh pengendara sepeda motor, dengan jumlah 162 pengendara, jenis pelanggaran umumnya tidak memakai helm SNI, berkendara dibawah umur dan melawan arus.

 

Sementara, kendaraan roda empat atau lebih, di tilang sebanyak 39 pengendara, didominasi oleh kendaraan angkutan barang yang Over Dimension Over Loading (Odol) dan jenis pelanggaran lainnya adalah tidak menggunakan safety bell atau sabuk keselamatan.

 

“Terima kasih atas kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan berlaku lintas di wilayah hukum Polres Inhu, terima kasih juga pada Kapolres Inhu serta seluruh tim Satgas Preemtif Operasi Patuh LK 2024 Polres Inhu yang telah berkerja maksimal dalam menjalankan operasi ini,” pungkas Kasat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *