*Polsek Tenayan Raya: “Minggu Kasih” untuk Kesejahteraan dan Keamanan Bersama*

Nasional1035 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com – 21 Juli 2024 – Hari Minggu yang cerah menjadi kesempatan bagi Polsek Tenayan Raya untuk menggelar acara “Minggu Kasih”, sebuah inisiatif yang bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan kepada masyarakat.

 

Kehadiran Kapolresta yang diwakili oleh Kasi Humas Polresta Pekanbaru, Iptu Antoni Siregar, serta Kapolsek Tenayan Raya, KOMPOL OKA M. SYAHRIYAL.,SE.,SIK.,MM, menjadi momentum penting dalam penyampaian informasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Turut hadir pula dalam kegiatan ini adalah IPDA Hendriadi sebagai Panit Binmas dan AIPTU Japet sebagai Panit binmas, serta para Bhabinkamtibmas dari Polsek Tenayan Raya yang ikut serta aktif dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

 

Dalam acara minggu kasih ini, dihiasi antusias masyarakat dengan adanya sesi tanya jawab yang sangat interaktif, masyarakat dapat mengajukan pertanyaan seputar keamanan dan kriminalitas yang dijawab dengan jelas oleh petugas kepolisian.

 

Pada sesi penyampaian, ditekankan pentingnya pemasangan CCTV di lingkungan masyarakat, pasang kunci ganda pada kendaraan, serta menghindari penggunaan perhiasan saat keluar rumah sebagai langkah preventif terhadap kejahatan.

 

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk aktif dalam menjaga keamanan lingkungan kita,” ujar Kapolsek dalam sambutannya.

 

Acara juga dilengkapi dengan sesi tanya jawab yang sangat dinantikan, di mana perwakilan masyarakat dapat mengemukakan permasalahan yang dihadapi sehari-hari. Salah satu peserta, Ibu Asmarida Siringo Ringo, mengungkapkan kendala dengan sertifikat rumahnya yang masih ditahan oleh pihak BTN.

 

“Silahkan Ibu berkordinasi dengan bapak Bhabinkamtibmas, nanti Kasi Humas akan bantu menyurati pihak BANK agar dibantu untuk melakukan penyelesaian di pengadilan tata usaha negara mengenai UU PERLINDUNGAN KONSUMEN,” jawaban yang diberikan kepada Ibu Asmarida.

 

Sementara itu, pertanyaan Ibu Magda Simamora mengenai pajak kendaraan yang sudah mati selama 4 tahun mendapat jawaban,

“Agar menunggu pemutihan pajak di tahun ini nanti, di sosialisasikan kepada masyarakat melalui pemberitahuan media sosial Samsat.”

 

Acara ditutup dengan penuh kehangatan, di mana perwakilan masyarakat menerima sembako sebagai tanda apresiasi atas partisipasi mereka dalam kegiatan ini, diikuti dengan sesi foto bersama untuk mengabadikan momen kebersamaan.

 

“Dengan adanya kegiatan ini, kami harapkan dapat membangun hubungan yang lebih baik antara kepolisian dan masyarakat,” ujar salah seorang peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *