DIVISI PEMASYARAKATAN KANTOR WILAYAH KEMENKUMHAM RIAU LAKUKAN MONITORING DAN EVALUASI SERTA SATOPSPATNAL DI LAPAS KELAS IIB TELUK KUANTAN

Nasional67 Dilihat

Teluk Kuantan, Metrojurnalis.com – Selasa (16/07) Pukul 11.00 WIB Tim Divisi Pemasyarakatan yang di pimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilatah Riau, Muhammad Ali Syeh Banna bersama tim hadir di Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan untuk melaksanakan kunjungan kerja sesuai dengan surat perintah tugas.

 

Kedatangan Tim Divisi Pemasyarakatan kali ini untuk melakukan monitoring dan evaluasi serta satopspatnal pada seluruh elemen pada Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan. Yang dimana kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 16 s/d 17 Juli Tahun 2024.

 

Tim monitoring dan evaluasi yang di pimpin oleh Bapak Kadivpas, Muhammad Ali Syeh Banna langsung memberikan tausiyah ataupun penguatan bagi santri dan santriwati WBP Lapas Teluk Kuantan. Yang dimana kegiatan tersebut diikuti langsung oleh Kepala Lapas Teluk Kuantan beserta jajarannya.

 

Dalam kesempatan itu, Bapak Kadivpas memberikan bekal ilmu untuk seluruh santri dan santriwati dalam menjalani hidup di dalam Lapas ini. Dengan cara bersyukur, sabar, dan memperkuat iman agar nanti setelah bebas bisa menjadi manusia yang lebih baik dari sebelum masuk ke Lapas ini.

 

Setelah melaksanakan kegiatan tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan shalat zuhur berjamaah yang langsung di imami oleh Bapak Kadivpas. Setelah shalat zuhur berjamaah, kegiatan dilanjutkan dengan penguatan pemasyarakatan oleh Bapak Kadivpas bagi seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan.

 

Dalam kesempatan itu juga Bapak Kadivpas menyampaian penguatan mengenai pemasyarakatan dengan menggunakan media tausiyah Islam, dengan membawa ayat Al-Quran untuk memberikan contoh dan pandangan yang baik dalam melaksanakan pekerjaan di Lapas Teluk Kuantan.

 

Bapak Kadivpas juga menginginkan para pegawia Lapas Teluk Kuantan untuk terus berinovasi dalam bekerja, karena dengan adanya Kalapas, Bejo sebagai role model sudah membuat beberapa inovasi dan perubahan besar bagi Lapas Teluk Kuantan.

 

Selama penguatan tersebut. Tim Satopspatnal yang dipimpin oleh Bapak Agus Pritiatno selaku JFT Pembina Keamanan Madya bersama tim melakukan Penggeledahan kamar hunian bersama petugas jaga dan melakukan tes urine untuk 10 WBP dan 10 Pegawi Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan.

 

Dalam kegiatan penggeledahan, Bapak Agus Pritiatno mengatakan untuk melakukan penggeledahan harus secara detail dan menyeluruh serta humanis terhadap WBP. Beliau juga memberikan apresiasi kepada petugas Lapas karena telah membuat Lapas Teluk Kuantan belum pernah terdapat gangguan kamtib yang serius.

 

Ka. KPLP sebagai pemimpin lapangan dalam pelaksanaan penggeledahan membuat 2 tim penggledahan untuk melakukan penggeledahan di 2 kamar hunian, yaitu kamar 01 dan 03 blok medium security.

 

Tim Satopspatnal lainnya juga melakukan tes urine terhadap 10 WBP yang dipilih secara acak dan 10 orang pegawai untuk melakukan tes urine. Setelah melakukan kedua kegiatan tersebut, tidak ditemukan barang berbahaya seperti HP dan Narkoba serta 20 sample urine juga dinyatakan negatif.

 

Setelah nelakukan agenda kegiatan tersebut. Bapak Kadivpas dan Kalapas berkeliling Blok Hunian dan melihat ruang kegiatan kerja Lapas. Yang dimana, Bapak Kadivpas sangat senang melihat karya WBP yang sangat bagus seperti keset kaki dan batik corak khas kuansing.

 

Bapak Kadivpas, Muhammad Ali Syeh Banna mengatakan rasa bangga dan puasnya melihat seluruh pegawai Lapas yang selalu kompak dan para WBP yang selalu aman dan tentram serta berkarya dengan ciri khasnya mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *