Kasatgas Preventif Polres Kuansing Gelar Patroli dalam Operasi Patuh Lancang Kuning 2024

Nasional105 Dilihat

KUANTANSINGINGI, Metrojurnalis.com – Polres Kuansing melalui Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) melaksanakan kegiatan Patroli Satgas Preventif dalam rangka Operasi Patuh Lancang Kuning 2024. Pada hari Kamis (18/7/2024), Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB dan berlangsung hingga selesai.

 

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kasat Lantas AKP Boy Setiawan S.AP., M.SI, mengatakan, “Kegiatan ini meliputi beberapa aktivitas utama, yaitu melaksanakan patroli di sekitar Kota Teluk Kuantan, mewujudkan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Sitkamseltibcar lantas) yang kondusif di wilayah hukum Polres Kuansing selama operasi keselamatan, meningkatkan kepercayaan publik (public trust) masyarakat terhadap Polri dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat dan melaksanakan patroli cek dan kontrol di pusat keramaian,” ujar Kasat Lantas.

 

Kegiatan ini melibatkan tujuh personel Sat Lantas Polres Kuansing, yaitu AKP Muslim, IPDA Geraldo Ivanco Pandelaki, S.Tr.K., BRIPKA Ario Nopirman, BRIPTU Rio Hadiantoro, BRIPDA Asri Firda Winata, BRIPDA Zihan Selly dan BRIPDA Gideon Simanungkalit.

 

Patroli dilakukan di beberapa lokasi strategis di Kota Teluk Kuantan, antara lain Jalan A.Yani depan Masjid Makkah, Jalan Abdoer Rauf, Kecamatan Kuantan Tengah dan Jalan Proklamasi depan Mandiri Swalayan.

 

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk mencapai beberapa hasil positif, yaitu terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di sekitar lokasi patroli, mengantisipasi terjadinya pelanggaran lalu lintas, mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

 

Selama pelaksanaan tugas, situasi di lapangan terpantau dalam keadaan aman dan terkendali. Kegiatan ini diharapkan dapat terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi terciptanya keselamatan bersama,” Pungkas Kasat Lantas.

 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *