Kapolsek Cerenti Hadiri Tekhnikal Meeting dan Pencabutan Undian Pacu Jalur Hari Kedua di Tepian Nyiur Melambai Desa Sikakak

Nasional110 Dilihat

KUANTANSINGINGI, Metrojurnalis.com – Polsek Cerenti hadiri tekhnikal meeting dan pencabutan undian pacu jalur hari kedua di Tepian Nyiur Melambai, Desa Sikakak, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuansing. Pada hari Sabtu (13/7/2024) pukul 09.30 WIB, Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting, yaitu Erialis S. Sos (Camat Cerenti), AKP Dadan Wardan Sulia, S.H. (Kapolsek Cerenti), Lemwanto, S.Pd. (Ketua Pelaksana), Julianto, S.H. (Ketua 2), Alda (Sekcam Cerenti), Andri (Kades Sikakak), serta perwakilan jalur sebanyak 20 orang.

 

Dalam acara tersebut, Camat Cerenti, Erialis S. Sos, menyampaikan Terima kasih kepada seluruh utusan jalur yang telah hadir tepat waktu untuk pencabutan undian pacu jalur hari kedua yang akan dilaksanakan di Tepian Nyiur Melambai, Desa Sikakak, Kecamatan Cerenti. Agar seluruh perwakilan jalur menyampaikan aturan-aturan yang berlaku saat pelaksanaan pacu jalur untuk menghindari miskomunikasi antara atlet dengan panitia.

 

Terkait pelaksanaan pacu, diharapkan seluruh jalur tepat waktu untuk menuju pancang start, dan sampaikan kepada atlet masing-masing agar pukul 14.00 WIB acara bisa dimulai, Pada saat pelepasan pada start gantung, tidak ada istilah start gantung diulang dua kali. Jadi, jika ada start gantung yang tidak sah dilepas, maka panitia berhak mengambil alih pelepasan pacuan.

 

Diharapkan jam 18.00 WIB kegiatan pacu jalur sudah selesai. Jika di atas jam 18.00 WIB masih ada jalur yang belum hilir, maka panitia akan memutuskan pencabutan undian untuk menentukan pemenangnya. Hal ini harus disampaikan kepada atlet demi menjaga komunikasi yang baik antara panitia dengan atlet jalur.

 

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kapolsek Cerenti, AKP Dadan Wardan Sulia, S.H., mengucapkan “Terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir untuk pencabutan undian pacu jalur Kecamatan Cerenti, Pihak kepolisian dan TNI siap mengamankan dan turut mensukseskan even pacu jalur Kecamatan Cerenti,” ujar Kapolsek.

 

Harapan kami selaku pihak keamanan, mari kita sama-sama menjaga kamtibmas selama perhelatan pacu jalur di Kecamatan Cerenti. Kepada seluruh utusan jalur, agar benar-benar menyampaikan aturan-aturan yang diberlakukan oleh panitia demi kelancaran even pacu jalur di Tepian Nyiur Melambai, Desa Sikakak, Kecamatan Cerenti.

 

Adapun hasil pencabutan undian hari kedua adalah sebagai berikut Tuah Keramat Bukit Embun vs Tuah Alam, Tuah Datuak Jubah Putih vs Limo Piako Tuah Nagori, Putri Bungsu Sialang Soko vs Tuah Keramat Sialang Soko, Sijontiak Lauik Pulau Tanamo vs Putri Onangan Paduko Sari, Silancar Air vs Rajo Mudo, Tuah Srikandi Rantau Kuantan vs Pangeran Hilir Rantau Kuantan, Sangkiang Indah vs Tuah Meriam Benteng Keramat, Lancang Kuning Rantau Kuantan vs Panglimo Gagak Itam Sungai Onangan, Upae Saghok Rimbo Dusun vs Olang Buas dan Tuah Kalajengking Muda Indra Giri vs Prima Dona

 

“Kegiatan tekhnikal meeting dan pencabutan undian selesai pada pukul 11.15 WIB. Selama kegiatan, situasi berjalan dengan aman dan terkendali,” Tandas Kapolsek.

 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *