Polsek Kuantan Hilir Gelar Pengecekan Kebersihan Mako dan Ranmor Dinas Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

Nasional61 Dilihat

KUANTANSINGINGI, Metrojurnalis.com – Polsek Kuantan Hilir mengadakan kegiatan pengecekan kebersihan markas komando (Mako) dan kendaraan dinas (Ranmor) di Mapolsek Kuantan Hilir. Pada hari Senin (24/6/2024) pukul 11.30 WIB, Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

 

Kegiatan pengecekan ini dihadiri oleh berbagai pejabat dari Polres Kuansing dan Polsek Kuantan Hilir. Dari Polres Kuansing, yang hadir adalah Kabag Ren Polres Kuansing AKP Akmal SE, Kasiwas Polres Kuansing IPTU Bujang Keramis, IPDA Efri Jhonson, AIPTU Sarkawi, AIPDA Syahroni SE, BRIPKA Hengki, serta Nyonya Siska Akmal yang merupakan Sekretaris Bhayangkari Cabang Kuansing beserta tiga orang anggota Bhayangkari lainnya.

 

Dari Polsek Kuantan Hilir, yang hadir adalah Kapolsek Kuantan Hilir IPTU Riduan Butar Butar, SH, MH, Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Kuantan Hilir Lusi Riduan, Kanit Samapta IPDA Lukman, SH, Kasium AIPTU Masfauzi, SH, anggota Ranting Bhayangkari Polsek Kuantan Hilir, para Kanit Polsek Kuantan Hilir, serta personel Polsek Kuantan Hilir.

 

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kapolsek Kuantan Hilir, Iptu Riduan Butar Butar, SH, MH, mengatakan, “Kegiatan pengecekan ini mencakup beberapa hal penting, yaitu pengecekan kebersihan Mako Polsek Kuantan Hilir dan pengecekan kelengkapan serta kesiapan kendaraan dinas Polsek Kuantan Hilir. Pengecekan Mako bertujuan memastikan kebersihan dan kesiapan Mako sebagai basis deteksi dan pelayanan kepada masyarakat. Pengecekan kendaraan dinas bertujuan memastikan kelengkapan dan kesiapan kendaraan yang digunakan dalam kegiatan rutin patroli,” jelas Kapolsek.

 

Kegiatan pengecekan ini memiliki beberapa tujuan utama yakni memastikan bahwa Mako Polsek Kuantan Hilir dalam keadaan bersih. Kebersihan markas penting karena Polsek sebagai basis deteksi dan pelayanan kepada masyarakat, mengimbau seluruh personel Polsek Kuantan Hilir untuk selalu menjaga kebersihan Mako, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan memastikan kelengkapan kendaraan dinas yang digunakan oleh personel Polsek Kuantan Hilir dalam melaksanakan kegiatan rutin patroli, sehingga dapat menjalankan tugas dengan optimal dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

 

Kegiatan pengecekan kebersihan Mako dan Ranmor Dinas di Polsek Kuantan Hilir ini selesai pada pukul 13.00 WIB dengan situasi yang aman dan kondusif. Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polsek Kuantan Hilir dalam menjaga kebersihan dan kesiapan operasional guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

“Pengecekan ini juga merupakan bagian dari upaya Polsek Kuantan Hilir untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024, dengan meningkatkan kualitas pelayanan dan kesiapan operasional dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Kuantan Hilir,” pungkas Kapolsek.

 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *