Polres Kuansing Gelar Perlombaan Olah TKP Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78

Nasional352 Dilihat

KUANTANSINGINGI, Metrojurnalis.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kuantan Singingi menggelar perlombaan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang diadakan di lapangan Apel Mapolres Kuansing. Acara ini berlangsung pada hari Kamis (20/6/2024), mulai pukul 09.00 WIB.

 

Perlombaan olah TKP ini diikuti oleh beberapa polsek jajaran di wilayah hukum Polres Kuansing, yakni Polsek Logas Tanah Darat, Polsek Singingi, Polsek Singingi Hilir, Polsek Benai, Polsek Pangean, Polsek Cerenti dan Polsek Kuantan Mudik. Namun, Polsek Kuantan Hilir tidak dapat hadir karena sedang melaksanakan kegiatan penangkapan.

 

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Kuansing AKP Shilton, S.I.K., M.H. mengatakan, “Kegiatan ini diawali dengan pengarahan dari Kasat Reskrim, yang kemudian dilanjutkan dengan perlombaan. Penilaian dalam lomba ini mencakup beberapa aspek, yaitu Keseragaman, Kekompakan, Ketepatan olah TKP sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) dan Administrasi, yang meliputi Surat Perintah Tugas (SPRIN GAS), Surat Perintah Penyelidikan (SPRIN LIDIK), Sketsa TKP, Berita Acara TKP dan Berita Acara Foto TKP.

 

Administrasi ini harus diserahkan paling lambat pada hari Senin. Hasil perlombaan akan diumumkan pada tanggal 1 Juli 2024. Kegiatan ini dilaksanakan oleh panitia dan tim penilai lomba, yaitu Ketua Panitia Lomba AKP Shilton, S.I.K, M.H., Tim Penilai Lomba IPTU Mario Suwito, S.H., M.H., Tim Penilai Lomba IPDA Hainur Rasyid, S.H., Tim Penilai Lomba IPDA Hartomi Syaputra, S.H., Tim Penilai Lomba AIPDA Bambang Eko H.P., dan Tim Penilai Lomba AIPDA Edu Lesmon Hutagaol.

 

“Kegiatan perlombaan olah TKP ini selesai pada pukul 12.00 WIB dengan situasi yang aman dan terkendali. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan personel Polri dalam menangani TKP, serta memperkuat kerja sama dan kekompakan antar polsek di wilayah hukum Polres Kuansing,”

 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *