KEJAKSAAN TINGGI MALUKU MEMBAGIKAN HEWAN QURBAN DALAM RANGKA IDUL ADHA 1445 H

Nasional111 Dilihat

Maluku, Metrojurnalis.com  – Selasa, 18 Juni 2024 bertempat di Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku, dilaksanakan pemotongan dan penyerahan daging qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H, yang dipimpin oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Dr. Jefferdian, S.H., M.H didampingi Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Maluku Rajendra D. Wiritanaya, S.H selaku Ketua Panitia Penyelenggara Qurban Kejaksaan Tinggi Maluku.

 

Kegiatan yang diawali dengan arak – arakan hewan qurban diseputaran Jln. Sultan Hairun yang diiringi dengan lantunan sholawat dan tifa hadrat oleh rombongan Panitia Qurban yang kemudian dilanjutkan dengan Sambutan sekaligus Laporan Ketua Panitia Penyelenggara Qurban Kejaksaan Tinggi Maluku.

 

Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Maluku Rajendra D. Wiritanaya, S.H dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Panitia Qurban yang telah bekerja baik selama pelaksanaan penyaluran hewan qurban dalam rangka merayakan hari yang penuh berkah, hari yang mengingatkan kita akan pengorbanan besar Nabi Ibrahim Alaihissalam dan Nabi Ismail Alaihissalam dalam menjalankan Perintah Allah SWT dan juga menjadi momentum untuk mengenang semangat kebersamaan, kasih sayang dan solidaritas serta mengingatkan akan pentingnya keikhlasan dan pengorbanan dalam kehidupan sesama manusia.

 

Selaku Ketua Panitia, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Maluku Rajendra D. Wiritanaya, S.H dalam laporannya telah menyalurkan hewan qurban ke beberapa tempat yakni Masjid Al-Fatah Ambon, Masjid Al-Khairiyah Desa Tulehu Kecamatan Salahutu – Maluku Tengah, Masjid Al-Burhan Stain Ambon, Yayasan / Panti Asuhan Melati Al-Khairat Galunggung dan Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah Desa Oli Kecamatan Leihitu – Maluku Tengah serta akan menyalurkan daging qurban kepada Para Pegawai Kejaksaan Tinggi Maluku, Para Pengurus IAD Wilayah Maluku, PPNPN (Cleaning Service, Security dan PTSP) Kejaksaan Tinggi Maluku, Para Guru TK Adhyaksa, PURNAJA Kejaksaan Tinggi Maluku, Yayasan Kristen, Yayasan Katholik dan Para Awak Media yang tergabung dalam Forum Wartawan Kejaksaan Tinggi Maluku.

 

Acara yang kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Dr. Jefferdian, S.H., M.H, yang diawali dengan penyampaian salam hangat dari Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku yang mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah kepada segenap Masyarakat Maluku dan seluruh Pegawai Kejaksaan Tinggi Maluku yang merayakannya.

 

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Dr. Jefferdian, S.H., M.H meminta agar kita semua dapat merefleksikan diri dengan menjadikan sejarah perjalanan Nabi Ibrahim beserta keluarganya dalam melakukan Pengorbanan, Keikhlasan, Solidaritas satu rasa dan Ketakwaan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa serta mengimplementasikan rasa syukur atas nikmat yang kita dapatkan dengan bekerja sebaik – baiknya untuk Kejaksaan.

 

Diakhir sambutannya, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Dr. Jefferdian, S.H., M.H mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya pelaksanaan qurban dengan total sebanyak 24 (dua puluh empat) ekor Sapi dan 2 (dua) ekor Kambing, semoga menjadi amal pahala bagi Panitia Penyelenggara dan Pihak – Pihak yang ikut berqurban.

 

Demikian.

 

Ambon, 18 Juni 2024

Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *