PEGAWAI QURBANKAN DUA EKOR SAPI DAN 2 EKOR KAMBING DI LAPAS KELAS IIB TELUK KUANTAN

Nasional148 Dilihat

Teluk Kuantan, Metrojurnalis.com – Senin (17/06) Pukul 09.00 WIB tepat setelah pelaksanaan Shalat Idul Adha, seluruh pegawai beranjak ke halaman Lapas untuk melaksanakan penyembelihan hewan Qurban.

 

Hewan Qurban pada tahun ini terdiri dari 2 (dua) ekor sapi dan 2 (dua) ekor kambing. Keempat hewan tersebut diqurbankan oleh Pejabat dan Pegawai Lapas Teluk Kuantan.

 

Dalam pelaksanaan penyembelihannya dibantu oleh perangkat masyarakat sekitar dan dilihat langsung oleh sipengqurban serta ada bantuan tenaga dari Warga Binaan Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan.

 

Penyembelihan dilaksanakan langsung di halaman Lapas. Kemudian dilanjutkan dengan pengulitan dan pemotongan daging yang dilakukan oleh Pegawai dan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan.

 

“Alhamdulillah pada tahun ini hewan yang di qurbankan lebih banyak dari tahun sebelumnya. Saya terkhususnya Lapas Teluk Kuantan sangat bersyukur sekali atas peningkatan dalam kegiatan Qurban pada tahun ini. Hewan qurban ini juga merupakan hasil dari Pegawai. Saya harap daging yang dibagikan menjadi berkah dan amal jariah untuk kami semua.” Ucap Kalapas

 

Selesai pemotongan daging. Kegiatan dilanjutkan dengan pengemasan daging sesuai degan jumlah penerima hewan Qurban di Lapas Teluk Kuantan.

 

#kemenkumham #ditjenpas #kanwilkemenkumhamriau #divpasriau #iduladha2024 #riaubedelau #jalurterdepan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *