Personil Gabungan Polres Kuansing Amankan Pawai Malam Takbiran Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M di Kabupaten Kuansing

Terbaru120 Dilihat

KUANTANSINGINGI, Metrojurnalis.com -, Personil Gabungan Polres Kuansing amankan Pawai Malam Takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M. Pada Minggu (16/6/2024) pukul 20.30 WIB di Taman Jalur Taluk Kuantan di Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing, Kegiatan ini berlangsung meriah dan dihadiri oleh berbagai pejabat penting serta ribuan peserta pawai.

 

Pawai malam takbiran ini dihadiri oleh Bupati Kuansing diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing, dr. Fahdiansyah, Sp.Og, Kapolres Kuansing, AKBP Pengucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., Dandin 03/02 Inhu-Kuansing, Letkol Inf Emicj Chandra Nasution, M.P.M., Wakapolres Kuansing, KOMPOL Robert Arizal S.Sos., Wakil I DPRD Kab. Kuansing, H. Darmizar., Kepala Kementerian Agama Kab. Kuansing, Drs. H. Efrion Efni, M.Ag, Ketua PHBI Kab. Kuansing, H. Armadis S.Ag., M.Pd, Wakil Ketua PHBI Kab. Kuansing, Syafril Manaf, Sekjen LAN Kuansing, Ir. Emil Harda MM.MBA, Para Staf Ahli dan Asisten Setda Kab. Kuansing, Para Kepala OPD, Pemkab. Kuansing, Para Kaban dan Kabag Pemkab. Kuansing dan Peserta pawai khafilah, yang berjumlah sekitar 2000 orang dari berbagai masjid dan surau di Sekenegerian Taluk Kuantan.

 

Amanat Bupati Kuansing diwakili oleh Sekda Kab. Kuansing, dr. Fahdiansyah, Sp.Og, yang menyampaikan “Terima kasih kepada Forkopimda Kabupaten Kuansing, seluruh pengurus masjid dan mushola, serta semua peserta pawai yang telah memeriahkan acara ini. Beliau juga menekankan pentingnya takbiran sebagai tanda menyambut Hari Raya Qurban dan memperkuat silaturrahmi serta kepedulian terhadap kaum dhuafa, fakir miskin, dan anak yatim,”

 

Pemukulan Beduk dilakukan oleh Bupati Kuansing, Kapolres Kuansing, Sekda Kab. Kuansing, Dandin 03/02 Inhu-Kuansing, Kepala Kementerian Agama Kab. Kuansing, dan Ketua PHBI Kab. Kuansing. Pawai takbiran kali ini diikuti oleh 13 khafilah yang terdiri dari berbagai masjid dan mushola di Kenegerian Taluk Kuantan.

 

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., dalam arahannya menyampaikan “Peserta berjalan kaki melalui rute yang telah ditentukan, yaitu dari Taman Jalur ke Jalan Ahmad Yani, Jalan Diponegoro, Jalan Jenderal Sudirman, dan kembali ke Taman Jalur. Sedangkan pawai mobil hias mengikuti rute yang sedikit berbeda, termasuk Jalan Belibis dan Jalan Proklamasi,” jelas Kapolres.

 

Kegiatan pengamanan pawai malam takbiran ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kuansing, AKBP Pengucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., dengan dukungan dari berbagai personil, antara lain Wakapolres Kuansing, Kompol Robert Arizal, S.Sos, Kabag SDM Polres Kuansing, Kompol Y. Emanuel Bambang D., S.H, Kapolsek Kuantan Tengah, Kompol Subagja, S.H, Danramil 02 Kuantan Tengah, Kapten J. Sihombing, Kabid Tibum Satpol PP, Pariansyah, Kasat Binmas, AKP H. Yuhelmi, Kasat Narkoba, AKP Novris Simanjuntak, S.H., Kasidokkes, Ipda Arpisman, KBO Sat Lantas, Iptu Bambang, KBO Sat Intelkam, Ipda Asrul, Para perwira Polres Kuansing, Personel pengamanan dari Polres Kuansing, TNI, dan Dishub.

 

“Acara ini selesai pada pukul 23:00 WIB, dengan situasi yang aman dan kondusif selama berlangsungnya kegiatan. Pawai malam takbiran ini menjadi bukti nyata kebersamaan dan kekompakan warga Kuansing dalam merayakan Hari Raya Idul Adha dengan penuh semangat dan kebersamaan,” pungkas Kapolres.

 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *