Sat Lantas Polres Kuansing Gelar Pengaturan dan Patroli Shalat Jumat di Masjid Agung

Nasional79 Dilihat

KUANTANSINGINGI, Metrojurnalis.com – Satlantas Polres Kuansing melaksanakan kegiatan pengaturan dan patroli Shalat Jumat di Masjid Agung Kota Taluk Kuantan. Pada Jumat (14/6/2024) Pukul 12:00 WIB, Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran lalu lintas dan meningkatkan keamanan bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah Shalat Jumat.

 

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kasat Lantas AKP Boy Setiawan S.AP., M.SI, mengatakan, “Pengaturan dan patroli ini dilakukan oleh Polwan Satlantas Polres Kuantan Singingi. Kehadiran para Polwan di lokasi bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, serta menegakkan disiplin lalu lintas,” ujar Kasat.

 

Rincian kegiatan yang dilaksanakan adalah melaksanakan pengaturan lalu lintas di sekitar Masjid Agung, melakukan patroli di area sekitar masjid untuk memastikan tidak terjadi pelanggaran lalu lintas, memantau dan mengantisipasi potensi kecelakaan lalu lintas dan memberikan pengamanan kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah.

 

Adapun hasil yang diharapkan dari kegiatan ini meliputi terciptanya Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas) di sekitar lokasi Masjid Agung, antisipasi terjadinya pelanggaran lalu lintas sehingga dapat mencegah perilaku yang dapat membahayakan pengguna jalan.

 

Antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, dengan adanya pengaturan dan pengawasan ketat di area sekitar masjid, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan kehadiran Polri di tengah-tengah mereka, terutama saat melaksanakan ibadah.

 

Selama kegiatan berlangsung, situasi terpantau aman dan kondusif. Masyarakat yang melaksanakan Shalat Jumat merasa terbantu dengan adanya pengaturan lalu lintas dan patroli yang dilakukan oleh Satlantas Polres Kuansing. Kehadiran Polwan Satlantas di lokasi juga memberikan kesan positif dan meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

 

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Kuansing untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam menciptakan situasi lalu lintas yang tertib dan aman, serta mendukung kegiatan ibadah masyarakat dengan memberikan pengamanan yang optimal,” pungkas Kasat.

 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *