KAJATI MALUKU SERAHKAN HEWAN QURBAN DI MASJID RAYA AL-FATAH AMBON.

Nasional47 Dilihat

Maluku, Metrojurnalis.com  – Pada hari ini, Kamis 13 Juni 2024 sekitar pukul 17.10 Wit, bertempat di Masjid Raya Al-Fatah Ambon, Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Agoes Soenanto Prasetyo, S.H.,M.H didampingi Asisten Tindak Pidana Umum Yunardi, S.H.,M.H dan Asisten Pidana Militer Kolonel Chk. Satar Hutabarat, S.H.,M.H menyerahkan 1 (satu) ekor Sapi Qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dan diterima oleh Imam Masjid Raya Al-Fatah Ambon K.H. Raden Rusydi Hasanussi.

 

Panitia Qurban Kejaksaan Tinggi Maluku yang turut hadir dalam penyerahan tersebut yakni Taufik, S.H.,M.H (Koordinator Kejati Maluku), Ahmad Latupono, S.H.,M.H (Kasi Napza pada Asisten Bidang Tindak Pidana Umum Kejati Maluku) dan Achmad Attamimi, S.H.,M.H (Kasi Kamnegtibum dan TPUL pada Asisten Bidang Tindak Pidana Umum Kejati Maluku).

 

Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Agoes Soenanto Prasetyo, S.H.,M.H menyampaian, penyerahan hewan quban tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian dan perhatian sosial terhadap sesama manusia, sehingga dapat terwujudnya kebahagiaan bersama khususnya bagi masyarakat kurang mampu yang akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

 

Selain itu, disampaikan pula dalam memanfaatkan momentum ini, kita dapat mengasah keikhlasan, kepedulian sosial serta dapat membangun kualitas sebagai pribadi yang mampu meneladani kisah dan sifat Nabi Ibrahim sebagai pesan simbolik Agama yang menunjukan ketakwaan, keikhlasan dan kepasrahan dalam menjalankan perintah Sang Pencipta.

 

Imam Masjid Raya Al-Fatah saat menerima penyerahan qurban tersebut, mengucapkan terima kasih dan mendoakan agar seluruh jajaran Kejaksaan Tinggi Maluku selalu dalam keadaan sehat wal’afiat, dimudahkan jalannya dalam mengemban tugas Negara dan dimudahkan rezekinya serta dijauhkan dari segala keburukan didunia maupun diakhirat.

 

Setelah menyerahkan hewan qurban, Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Agoes Soenanto Prasetyo, S.H, M.H berpamitan dengan seluruh Pengurus Masjid dan Panitia Qurban Masjid Raya Al-Fatah Ambon dengan berjabat tangan dan berfoto bersama didepan Masjid Raya Al-Fatah Ambon.

 

Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Maluku

ARDY, SH, MH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *