Tidak Kenal Lelah, Aipda Ferry Monika Berikan Himbauan Pemilu Damai

Nasional80 Dilihat

TAPUNG HILIR, Metrojurnalis.com – Aipda Ferry Monika, Bhabinkamtibmas Polsek Tapung Hilir tidak kenal lelah untuk memberikan himbauan dan sosialisasi Pemilu Damai di Desa binaannya, Desa Kota Bangun dan Desa Cinta Damai, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar, Kamis (4/2/2024).

Giat sambang cooling system tersebut dilaksanakan dengan melaksanakan dialogis langsung kepada masyarakat desa binaan, untuk memberikan edukasi agar waspada dan berhati-hati akan isu-isu hoax ataupun provokatif yang mengarah pada ujaran kebencian. Termasuk SARA dan memecah belah kesatuan dan persatuan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Ferry Monika dengan cara memberi imbauan dan juga dialogis kamtibmas.

“Saat ini dengan pesatnya perkembangan teknologi dapat menyebarkan informasi dengan cepat, dampak buruknya dapat tersebarnya informasi hoax yang mengajak atau memprovokasi masyarakat untuk saling berpecah. Nah kita jangan sampai mudah terpengaruh”, kata Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Tapung Hilir AKP Jupredi.

Ia melanjutkan, informasi hoax rentan muncul khususnya di media sosial saat saat momen Pemilu saat ini.

“Untuk itu kami gencar mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati dan menyaring informasi dari media sosial. Tetap jaga persatuan dan jangan sampai mudah percaya dan mudah terhasut dengan informasi yang beredar di medsos yang belum diketahui sumber kebenarannya apakah hoax atau tidak, ” kata Kapolsek.

Di momen demokrasi yakni pemilu 2024, Polres Kampar khususnya Polsek Tapung Hilir mengajak masyarakat supaya tetap tingkatkan toleransi antar masyarakat.

“Jangan karena berbeda pilihan kita saling membenci dan memusuhi. Perbedaan adalah hal wajar dalam demokrasi, tetap tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan demi Indonesia maju”, pesan AKP Jupredi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *