INDAHNYA BERBAGI MENGAWALI TAHUN 2024, LAPAS PEKANBARU LAKSANAKAN TOURING DAN BAKTI SOSIAL

Nasional83 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com – Seusai menggelar penandatanganan komitmen bersama, perjanjian kinerja dan pakta integritas, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru melanjutkan agenda awal tahun dengan melaksanakan touring sekaligus bakti sosial di Panti Asuhan As-Salam Nur Hidayah dan Panti Asuhan Rumah Bahagia Pelita Kasih, Sabtu (13/01/2024).

 

Memulai start dari Halaman Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno bersama seluruh jajaran pegawai Lapas Pekanbaru beriringan menuju lokasi pertama bakti sosial yakni Panti Asuhan As-Salam Nur Hidayah yang terletak di Jalan Safari, Kecamatan Payung Sekaki. Sesampainya di lokasi, Kalapas meyampaikan sepatah dua patah kata dan dilanjutkan menyerahkan bantuan berupa sembako yang diharapkan dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban Panti Asuhan As-Salam Nur Hidayah.

 

Beranjak dari lokasi pertama, kegiatan touring kemudian dilanjutkan menuju lokasi bakti sosial yang kedua yakni Panti Asuhan Rumah Bahagia Pelita Kasih. Kehangatan sangat terasa diantara seluruh pegawai dan anak-anak panti asuhan yang dikunjungi, bercengkrama sambil bercanda tawa sesekali terdengar dalam momen kekeluargaan itu.

 

“Hari ini Lapas Pekanbaru melaksanakan Touring dan Bakti sosial di Panti Asuhan As-Salam Nur Hidayah dan Panti Asuhan Rumah Bahagia Pelita Kasih. Ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap sesama khususnya anak-anak panti yang sedang membutuhkan. Kegiatan ini juga merupakan kebahagian dan sukacita kita bersama, semoga sedikit yang kami berikan ini dapat bermamfaat,” ungkap Sapto.

 

Melalui kegiatan Touring dan Bakti Sosial ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif yang berkelanjutan bagi masyarakat sekitar. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bukti nyata bahwa Jajaran Kemenkumham khusus Lapas Kelas IIA Pekanbaru dapat menjadi agen perubahan yang peduli dan berperan dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *