TINGKATKAN KUALITAS SDM, PEGAWAI LAPAS PEKANBARU IKUTI PENILAIAN KOMPETENSI TEKNIS

Nasional77 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com – Tingkatkan kompetensi dan kemampuan, sejumlah pegawai dan Pejabat Struktural Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru Kanwil Kemenkumham Riau mengikuti ujian kompetensi pegawai melalui aplikasi Computer Assisted Test (COMET), Selasa (09/01).

 

Bertempat dimasing-masing ruangan kerja, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Kementrian Hukum dan HAM RI. Penilaian kompetensi teknis dilaksanakan secara daring dengan metode pilihan ganda, dengan materi uji berdasarkan standar kompetensi jabatan yang diduduki melalui Aplikasi Simpeg.

 

Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno, dalam kesempatan terpisah berharap ujian kompetensi ini dapat memberi manfaat untuk para pegawainya mulai dari ilmu serta untuk jenjang karirnya.

 

“Ujian ini sangat penting sekali untuk kita ikuti demi meningkatkan kualitas sebagai ASN Kementerian Hukum dan HAM. Tentu harapannya ujian ini bisa memberi manfaat ilmu dan jenjang karir untuk rekan-rekan semuanya,” ungkap Sapto.

 

Kegiatan ini pun diikuti dengan serius dan antusias yang tinggi dari para pegawai dan pejabat struktural peserta ujian. Selain manfaat ilmu kegiatan ini juga untuk mengukur sejauh mana kapasitas pegawai yang bersangkutan sehingga nantinya akan dilakukan evaluasi secara berkala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *