JAGA INTEGRITAS DAN NETRALITAS, UCAP KALAPAS DALAM APEL PAGI PEGAWAI LAPAS PEKANBARU

Nasional46 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.com  – Seperti biasa dihari pertama masuk kerja seluruh pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru melaksanakan apel pagi. Diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan staf administrasi yang terdiri dari Fungsional Umum dan Fungsional Tertentu kegiatan ini di laksanakan di halaman depan kantor, Senin (08/01/24).

 

Dipimpin langsung oleh Kalapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno. Dalam sambutannya Kalapas menyampaikan beberapa hal antara lain ucapan terima kasih kepada seluruh pegawai atas partisipasinya dalam mengikuti kegiatan apel pagi ini.dan bagi yang teman kita yang berhalangan hadir semoga ke depan dapat hadir kembali.

 

Di awal tahun baru 2024 ini Kalapas menghimbau kepada seluruh pegawai agar memiliki semangat baru juga dalam bekerja.

 

”Penyerapan anggaran Lapas Kelas IIA Pekanbaru pada tahun 2023 kemarin sudah baik. Akan tetapi perlu untuk ditingkatkan lagi pada tahun ini, pimpinan kita mengaharapkan lebih dari itu,” ucap Kalapas.

 

Kalapas juga tidak henti hentinya menghimbau kepada kita semua terkait integritas dalam pelaksanaan tugas yang tidak ringan ini.

 

“Sudah banyak contoh rekan rekan kita lain yang dipaksa melepaskan baju kebanggaannya karena melakukan penyimpangan. Saya sebagai mantan orang Kamtib sudah banyak melihat pegawai yang menagis karena harus kehilangan pekerjaannya,” sambung Kalapas.

 

Kalapas menambahkan agar selalu meningkatkan kewaspadaan, melihat situasi akhir akhir ini, setiap pekerjaan memiliki resiko. “Mari bahu membahu bergandengan tangan untuk keluarga besar kita, karna disinilah tempat mencari nafkah, jangan nodai tempat mencari makan kita. Kita adalah team work, kalau bukan kita siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi. Tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan untuk menjadi lebih baik lagi serta menjadi kewajiban bersama untuk mengajak dan mengingatkan agar tetap menjaga marwah Lapas Pekanbaru. Terakhir, Kalapas akan segera mengusulkan promosi kepada petugas yang berkompeten untuk mendapatkan jabatan,” tambah Kalapas.

 

Sebelum mengakhiri sambutannya Kalapas kembali mengingatkan pesan Menkumham Yasonna H. Laoly dalam apel awal tahun terkait seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjaga sikap netralitas di P emilu tahun 2024.

 

“Kembali mengingatkan dan menegaskan pesan Menkumham kepada seluruh insan Pengayoman untuk bersikap netral dan tetap bekerja secara profesional. Meskipun ASN memiliki hak pilih, namun hanya bisa digunakan dalam bilik suara bukan di media sosial maupun media lainnya. Mari kita wujudkan pemilu yang aman dan damai,” tutup Sapto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *