Polres Kuansing Gelar Patroli KRYD Jaga Kamtibmas Dalam Rangka Cooling System Pemilu 2024

Nasional209 Dilihat

TELUKKUANTAN Metrojurnalis.com ,- Polres Kuansing melaksanakan apel gabungan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka Cooling System Pemilu 2024 Kabupaten Kuantan Singingi guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kuantan Singingi, Apel dilaksanakan dihalaman Mapolsek Kuantan Tengah, Sabtu (6/1/2024) Pukul 21.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Ren Polres Kuansing AKP Akmal, S.E. serta dihadiri oleh Kasat Intelkam, AKP Jhon W. H. Matondang, S.H., Kanit Intel Polsek Kuantan Tengah AKP Feriwardy, Kanit I Sat Reskrim Polres Kuansing IPDA Hainur Rasyid S.H, Kanit I Sat Intelkam Polres Kuansing IPDA Dinda Elsa Kencana, Personil Kompi Siaga Regu II 19 orang dan 3 orang Personil Polsek Kuantan Tengah.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, MH, melalui Kabag Ren Polres Kuansing AKP Akmal, S.E, dalam arahannya menyampaikan “Malam ini kita masih melakukan kegiatan rutin kita sebagaimana biasanya ini bukan lagi menjadi kegiatan yang luar biasa,”

“Dalam melaksanakan KRYD kita sebagai anggota kepolisian memang betul-betul hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan kenyamanan, dan melaksakan tugas harus sesuai dengan SOP, Humanis dan tidak arogansi,”

“Laksanakan Patroli dengan menggunakan kendaraan R4 Samapta dan juga fokuskan ke objek Pemilu seperti Kantor KPU Kab. Kuansing, Kantor Bawaslu Kab. Kuansing dan Gudang Logistik, untuk Provos lakukan pengecekan terhadap personil yang tidak hadir untuk dapat di panggil pada hari senin,” ujar AKP Akmal.

“Semua tindakan kepolisian dilapangan, lakukan dengan humanis dan hindari tindakan yang kontra Produktif yang akan merugikan pribadi dan institusi,”

“Sasaran dalam kegiatan tersebut melaksanakan Patroli yaitu dengan Patroli menggunakan 2 Unit Mobil Patroli Sat Samapta dan 1 Unit Mobil Dinas Sat Intelkam dengan rute Kantor Bawaslu Kab. Kuansing, Kantor KPU Kab. Kuansing, Gudang Logistik Pemilu Kab. Kuansing, Sport Center Teluk Kuantan dan Kantor Bupati Kuansing,” jelas AKP Akmal.

“Dengan berjalannya Patroli KRYD ini, Polres Kuansing terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat guna mengantarkan masyarakat menuju Pemilu Damai 2024,”

“Diharapkan, upaya-upaya seperti ini dapat terus mengurangi potensi gangguan kamtibmas dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Kabupaten Kuansing,”tutup AKP Akmal.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *