Operasi Mantap Brata (OMB) Lancang Kuning 2023-2024 berjalan lancar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku, T

Nasional56 Dilihat

DUMAI, Metrojurnalis.com – Memastikan manajemen Operasi Mantap Brata (OMB) Lancang Kuning 2023-2024 berjalan lancar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku, Tim Pengawasan Operasi (Was Ops) dari Inspektorat Pengawasan Umum Kepolisian Negara Republik Indonesia (Itwasum Polri) melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Dumai Jajaran Polda Riau, Kamis (14/12/2023).

Tim Was Ops dari Mabes Polri yang dipimpin oleh Irwil I Itwasum Polri Brigjen Pol Iriyanto, S.I.K selaku Ketua Tim, melaksanakan pengawasan, pengecekan dan pemeriksanaan pelaksanaan Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 yang dilaksanakan oleh 6 Polres Jajaran Polda Riau yakni Polres Dumai, Polres Meranti, Polres Rokan Hilir, Polres Siak, Polres Bengkalis dan Polres Kampar.

Adapun Tim Was Ops dari Itwasum Polri adalah Auditor Kepolisian Madya Tk. II Itwasum Polri dan Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, S.H, S.I.K dan Ps. Kasubbag Binfung Bagren Dafung Rorenmin Itwasum Polri AKBP R.R. Sriwulandar S, S.H.

Dalam kegiatan Was Ops Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 yang digelar di Gedung Citra Waspada Polres Dumai, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si selaku Ka Ops Res berharap dengan dilaksanakannya Pengawasan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Mantap Brata 2023-2024 ini, dapat meningkatkan mutu serta mendorong Polres Dumai untuk terus berbenah dan berusaha keras melakukan pengamanan seluruh tahapan Pemilu 2024 di Kota Dumai agar dapat berjalan dengan baik, lancar, damai, tertib dan kondusif.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres Dumai, sebagaimana yang diketahui bersama, kegiatan pengawasan dan pemeriksaan merupakan salah satu fungsi yang menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas Polri. Melalui kegiatan ini, dapat diketahui sejauh mana keberhasilan pencapaian sasaran-sasaran yang telah ditetapkan dan apakah tugas-tugas telah dilaksanakan dengan baik dan benar.

“Maka dari itu, kami memohon bimbingan, petunjuk dan arahan dari Tim Itwasum Polri yang akan melaksanakan pengawasan, pengecekan dan pemeriksanaan saat ini,” ucap Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si.

Kehadiran Tim Was Ops juga menjadi langkah penting dalam memastikan bahwa segala aspek pengamanan dan administrasi terkait Pemilu 2024 berjalan dengan baik dan benar diwilayah hukum Polres Dumai. Dengan demikian melalui kegiatan ini diharapkan semoga Polres Dumai dapat selalu melaksanakan tugas dengan baik khususnya selama pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang demi menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif,” tutup AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si.

Sementara itu, Irwil I Itwasum Polri Brigjen Pol Iriyanto, S.I.K selaku Ketua Tim, dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan pengawasan ini dilaksanakan untuk memastikan bahwa Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 yang dilaksanakan oleh Polres Jajaran Polda Riau berjalan dengan baik dan sesuai dengan perencanaan.

β€œTim Pengawasan akan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh aspek penyelenggaraan Operasi Mantap Brata 2023-2024, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pertanggunjawaban,” ucap Brigjen Pol Iriyanto, S.I.K.

Kemudian lanjut Brigjen Pol Iriyanto, S.I.K, diharapkan dengan adanya kegiatan pengawasan ini, penyelenggaraan Operasi Mantap Brata 2023-2024 di Jajaran Polda Riau dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga dapat tercipta situasi dan kondisi yang aman dan kondusif menjelang, pada saat, dan pasca pemungutan suara Pemilu Serentak Tahun 2024.

“Semoga seluruh tahapan pesta demokrasi Pemilu Serentak Tahun 2024 mendatang dapat berjalan dengan aman, damai, lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Pantauan dilapangan, turut hadir dalam kegiatan tersebut para Kapolres bersama para Pejabat Operasi dan para Pejabat Posko Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023 – 2024 dari Polres Dumai, Polres Meranti, Polres Rokan Hilir, Polres Siak, Polres Bengkalis dan Polres Kampar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *