Polres Kuansing Gelar Jumat Curhat Dengan Karang Taruna Kabupaten Kuansing Dalam Rangka Mewujudkan Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif Jelang Pemilu Damai 2024

Nasional125 Dilihat

TELUKKUANTAN, Metrojurnalis.com– Polres Kuansing melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dengan Karang Taruna Kabupaten Kuansing yang bertempat di Kedai Kopi Tiam Kelurahan Pasar Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing, Jumat (10/11/2023) pukul 09.00 WIB.

Adapun Kegiatan Jumat Curhat dipimpin oleh Kapolres Kuansing diwakili Waka Polres Kuansing KOMPOL Robet Arizal, S.Sos, dan dihadiri oleh Kasat Intelkam Polres Kuansing AKP Jhon W.H Matondang, SH, Kasat Reskrim Polres Kuansing AKP Linter Sihaloho, SH, MH, Kasat Bimas Polres Kuansing AKP H. Yuhelmi, Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Kuansing IPDA Mario Suwito, SH.MH, Kaur Bin Ops Sat Intelkam Polres Kuansing IPDA Asrul, Kanit I Sat Reskrim Polres Kuansing IPDA Hainur Rasyid, SH.MH, Para perwira Polres Kuansig, Ps. Kanit Binkamsa Polres Kuansing AIPTU Aprial Pindes, Para Kanit Sat Intelkam Polres Kuansing, Kabid OKK Karang Taruna Kuansing Hamdan Syakirin, dan Anggota Karang Taruna Kab. Kuansing 10 orang.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., kepada wartawan melalui Waka Polres Kuansing KOMPOL Robet Arizal, S.Sos, menyampaikan “Terimakasih kepada adek-adek Karang Taruna Kab. Kuansing yang telah berkenan meluangkan waktunya dalam Acara Jum’at Curhat Polres Kuansing, Saya hari pertama bekerja di Polres Kuansing, Allhamdulilah langsung dipertemukan dengan Adek-adek Karang Taruna Kab. Kuansing dalam rangka Silaturahim,”

“Kita disini sekarang dalam rangka Jum’at Curhat Polres Kuansing dan bertujuan Untuk mendengar secara langsung keluhan, Saran dan masukan dari adek-adek Karang taruna Kabupaten Kuansing terkait pelayanan Kepolisian dan Harkamtibmas dalam menghadapi Pemilu 2024 di Kabupaten Kuansing, Polres Kuansing Siap Membantu Masyarakat Kab. Kuansing dalam Menciptakan Harkamtibmas diwilayah Kabupaten Kuansing,” ujar Kompol Robet.

“Kegiatan Jum’at Curhat dilaksanakan oleh Polres Kuansing bertujuan untuk mendengar secara langsung keluhan, saran dan masukan dari masyarakat, terkait pelayanan Kepolisian dan Harkamtibmas, menyerap aspirasi masyarakat tentang situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Kuansing khususnya dan mengetahui kondisi masyarakat di lapangan yang akan menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian,” pungkas Kompol Robet.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan memberikan bimbingan, penyuluhan dalam upaya menciptakan Pemilu 2024 aman dan damai. “Kegiatan Jumat Curhat kali ini, kita bersama Karang Taruna Kabupaten Kuansing, dalam rangka koordinasi dan memberikan himbauan terkait tahap Pemilu 2024,” jelas Kompol Robet.

Penyampaian oleh Karang Taruna Kabupaten Kuansing mengucapkan “Terima kasi telah dilakukannya Jumat Curhat oleh Polres Kuansing karena dengan adanya hal ini dapat menampung keluhan keluhan masyarkat secara langsung, Ucapan kami karang taruna kepada pak Waka Polres Kuansing selamat datang dikota Jalur Kabupaten Kuansing,”

“Kami Karang Taruna Kabupaten Kuansing sangat memapresiasi kinerja bapak Kapolres Kuansing dan jajarannya dalam menciptakan situasi yang kondusif menyonsong pemilu 2024,”

“Karang Taruna Kabupaten Kuansing siap besinergi dengan Polres Kuansing untuk melakukan kegiatan apa saja untuk kemajuan Kabupaten Kuansing, di Karang taruna sendiri ada yang ikut Kontestan Pemilu 2024, namun tidak membawai nama karang taruna,”

“Kami bersaran kepada polres kuansing agar memberikan himbauan Blackampain melalui Medsos, mengingat remaja atau anak-anak melineal zaman sekarang rata-rata menggunakan Handphone (HP) 24 jam,”

Tanggapan dari Polres Kuansing menyampaikan dengan adanya Jumat Curhat ini semoga terjalinnya silaturahmi, Komunikasi antara Karang Taruna Kab. Kuansing dengan Polres Kuansing serta dapatnya tersalurkan permasyalahan yang ada dimasyarakat ke Polres Kuansing.

“Kita berharap adek-adek karang taruna dapat besinergi saling bahu membahu dengan aparat kepolisian Polres Kuansing, Kami menghimbau kepada adek-adek Karang taruna Kabupaten Kuansing agar Bijak menggunakan medsos terkait pelaksanaan Pemilu 2024, Kami Polres Kuansing sudah memiliki Konten Humas Polres Kuansing silahkan adek-adek Karang Taruna lihat dan koment,” jelas Kompol Robet.

Kegiatan Jumat Curhat ini, bagian dari upaya menjaga kamtibmas di wilkum Polres Kuansing. “Meminimalisir potensi gangguan, juga mewujudkan situasi Kamtibmas aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024,” tutup Kompol Robet mengakhiri keterangannya.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *