APEL PAGI , KALAPAS TEKANKAN BEBERAPA HAL KEPADA PETUGAS LAPAS KELAS IIA PEKANBARU

Nasional119 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.com  – Seluruh Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru mulai dari pejabat struktural, JFT sampai dengan JFU melaksanakan kegiatan apel pagi senin (30/10/23) di Halaman depan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru yang dipimpin langsung oleh Kalapas. Apel ini merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan oleh pegawai.

Apel pagi ini sedikit berbeda dengan apel pagi sebelumnya, dimana pelaksanaan apel dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan penandantangan komitmen bersama oleh pejabat struktural terkait dengan Pelaksanaan Launching Aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Kesehatan Bebasis Digital (SIMPATI)

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno, yang bertindak sebagai pemimpin apel mengucapkan terimakasih kepada seluruh pegawai Lapas Pekanbaru yang telah mengikuti apel pagi, mengingat pentingnya apel dalam membentuk kedisiplinan pegawai.

Kalapas juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Kasi Binadik), Ismadi, atas inovasi yang diberikan berupa aplikasi SIMPATI yang nantinya akan berguna untuk pelayanan kesehatan bagi warga binaan “Saya akan dorong aplikasi ini ke kantor Wilayah bahkan sampai ke pusat agar dapat digunakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh Indonesia,” ucap Kalapas.

Kemudian berkenaan dengan kunjungan Kakanwil Kemenkumham Riau beberapa hari yang lalu Lapas Kelas II A Pekanbaru siap berbenah dan mengevaluasi bila masih ada kekurangan terkait dengan pelayanan baik pelayanan internal maupun eksternal. Oleh sebab itu tegur sapa dan saling menghormati menjadi penting

Kalapas juga berpesan kepada bagian pengamanan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dikarenakan maraknya penyelundupan barang terlarang di UPT lain. Oleh sebab itu petugas P2U sebagai garda depan harus melakukan pemeriksaan yang ketat terhadap barang bawaan pengunjung yang masuk ke dalam lingkungan lapas sekaligus mengingatkan kepada petugas wasrik untuk lebih peduli menyapa dan menanyakan setiap kepentingan orang yang ingin masuk kedalam lingkungan Lapas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *