Melalui Program Jumat Curhat Polres Kuansing Selesaikan Keluhan Masyarakat dan Tampung Aspirasi Bersama Aparatur Pemerintahan Desa Koto Taluk

Nasional161 Dilihat

TELUKKUANTAN, Metrojurnalis.com – Polres Kuansing menggelar Jumat Curhat bersama Aparatur Pemerintahan Desa Koto Taluk di Kedai kak santi Jl. Luar Parit Desa Koto Taluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing, Jumat (13/10/2023) Pukul 08.30 WIB. Kegiatan Jumat Curhat dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kuansing AKP H. Yuhelmi, serta dihadiri oleh Waka DPRD 1 Kab.Kuansing Drs .H Darmizar, Plt. Kasi humas Polres Kuansing IPTU Aman Sembiring, S.H., Kades Koto Taluk Bapak Inbripon S,Pd, Sekdes Desa Koto Taluk Bapak Saharisman, Ketua BPD desa koto taluk Bpak Harris Rosyid, Para Perangkat Desa dan perangkat BPD Desa Koto Taluk, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Anggota Sat Binmas Polres Kuansing.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kasat Binmas Polres Kuansing AKP H. Yuhelmi mengucapkan “Terimakasih kepada Tokoh Masyarakat dan Pemerintahan Desa Koto Taluk yang telah berkenan menyambut kami dalam Acara Jum’at Curhat Polres Kuansing, Kami datang kesini dalam rangka Jum’at Curhat Polres Kuansing dan bertujuan Untuk mendengar secara langsung keluhan, Saran dan masukan dari para para pemerintahan Desa Koto Taluk terkait pelayanan Kepolisian dan Harkamtibmas, Polres Kuansing Siap Membantu Masyarakat Kabupaten Kuansing dalam Menciptakan Harkamtibmas yang aman dan damai di wilayah Kabupaten Kuansing,” ucap AKP Yuhelmi.

Sementara itu, Penyampaian dari Waka 1 DPRD Kuansing Drs .H Darmizar dan kepala desa koto taluk Bapak Inbripon S,Pd, menyampaikan “Ucapan Terima kasih telah dilakukannya Jumat Curhat oleh Polres Kuansing karena dengan adanya hal ini dapat menampung keluhan keluhan masyarkat secara langsung, Inilah wajah wajah masyarakat dan keadaan situasi di desa koto taluk, ucapnya.

“Penyampaian Ketua DPRD 1 Kab .Kuansing terkait masalah warung remang remang yang ada di belakang kantor bupati dan terkait masalah pemberantasan PETI di Kab.Kuansing, Pemerintahan desa akan siap mendukung Penuh apapun bentuk kegiatan Polres Kuansing dan akan bekerja sama dengan giat giat kepolisian, Kami pemerintahan desa sangat mengapresiasi kinerja Polres Kuansing dan jajarannya dalam penegakan hukum terkait patroli dan aktifitas PETI,” ungkap Drs .H Darmizar.

“Kemudian Kepala Desa Koto Taluk Bapak Inbripon S,Pd menambahkan agar giat patroli di Desa Koto Taluk selalu ditingkatkan karna rawan sekali masalah pencurian dan narkoba, Kami meminta kepada Polres Kuansing melalui Bhabinkamtibmas untuk melakukan Pembinaan terhadap masyarakat di tingkat Desa sehingga dapat menekan gangguan Kamtibmas yang khususnya di Desa Koto Taluk,”

“Kami para tokoh masyarakat terkait masalah remaja remaja yang nongkrong di pulau bungin di Desa Koto Taluk karna rawan sekali remaja tsb melakukan hal hal yang tidak diinginkan agar pemerintahan kab.kuansing melalui Waka 1 DPRD Kab.Kuansing agar diberikan lampu penerang di pulau bungin dan dihadirkan Sat Pol PP untuk menjaga pulau bungin tersebut karna itu adalah aset daerah kab.Kuansing dan adanya keresahan masyarakat terkait Narkoba dan pencurian,”ungkap Kepala Desa Koto Taluk Bapak Inbripon S,Pd.

Sementara itu, merespon curhatan Aparatur Pemerintahan Desa Koto Taluk tersebut Kasat Binmas Polres Kuansing AKP H. Yuhelmi menyampaikan “Dengan adanya Jumat Curhat ini semoga terjalinya silaturahmi, Komikasi antara pemerintahan Desa Koto Taluk dengan Polres Kuansing serta dapatnya tersalurkan permasalahan yang ada dimasyarakat ke Polres Kuansing,”

“ Terkait dengan masalah warung remang remang,kami dari pihak kepolisian khususnya polres kuansing selalu merazia dan menghimbau kepada pemilik warung tersebut agar di hentikan dan tidak berjalan lagi dan masalah PETI kami dri polres kuansing selalu menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan penambangan PETI karna itu adalah merusak kelestarian alam apabila masy juga membandel melaksanakn aktivitas peti tsb agar segera menindak tegas kepada pekerja dan para pemodal,” jelas AKP Yuhelmi.

“Kami berharap kepada pemerintahan desa, apapun bentuk kegiatan yang mengganggu Kamtibmas di Kab. Kuansing segera cepat melaporkan ke Polres Kuansing, terkait dengan masalah di Pulau bungin di desa koto taluk tersebut yang maraknya para remaja yang nongkrong di tempat gelap , Kami Polres Kuansing beserta Polsek Jajaran akan meningkatkan Patroli dan Himbauan terhadap anak remaja tersebut dan segera di ajak pulang kerumah masing masing,”

“Terkait masalah penerangan lampu di pulau bungin,Waka 1 DPRD mengusulkan kepada pemerintahan desa menggunakan dana desa agar segera diberikan penerangan di pulau bungin tersebut, serta kegiatan pembinaan di tingkat Desa oleh Bhabinkamtibmas di Polsek jajaran Polres Kuansing sudah dilaksanakan, nanti akan dikoordinasikan untuk kolaborasi dan sinergitas dengan pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa,” pungkas AKP Yuhelmi.

“Jumat Curhat ini merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan yang selama ini telah Polres Kuansing lakukan,” tutup AKP Yuhelmi mengakhiri keterangannya.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *