MAHASISWA UIN SUSKA RIAU BERIKAN SOSIALISASI TENTANG SELF ACCEPTANCE PADA WARGA BINAAN LAPAS PEKANBARU

Nasional49 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru memfasilitasi mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau dalam  memberikan Sosialisasi tentang Penerimaan Diri (Self Acceptance, Kamis (12/10).

 

Bertempat di Aula Sahardjo Lapas Kelas IIA Pekanbaru,  Dara Vania salah seorang dari tujuh mahasiswa Jurusan Bimbingan Konseling Islam UIN Suska Riau yang memberikan sosialisasi dan edukasi menyampaikan tentang pentingnya sikap penerimaan diri untuk kehidupan yang positif bagi warga binaan.

 

“Penerimaan diri atau Self Acceptance adalah kemampuan individu untuk dapat melakukan penerimaan terhadap keberadaan diri sendiri. Sikap penerimaan diri ini dapat ditandai dengan memandang segala kelemahan maupun kelebihan diri secara objektif (keadaan sebenarnya),” ungkap Dara.

 

Lebih lanjut, Dara menjelaskan tentang cara, tahapan, hingga dan mamfaat yang dirasakan ketika seseorang yang sudah memiliki kemampuan penerimaan diri seutuhnya.

 

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, kami harap bapak-bapak bisa langsung merasakan banyak mamfaat ketika sudah memiliki kemampuan penerimaan diri seutuhnya, seperti membantu  untuk mengendalikan emosi, lebih mudah memaafkan diri sendiri, menjadi lebih percaya diri, menumbuhkan self-compassion, dan membantu kamu untuk menjadi diri sendiri tanpa khawatir penilaian orang lain (self acceptance),” tambah Dara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *