PIMPIN APEL PAGI, KALAPAS PEKANBARU TEKANKAN DISIPLIN DAN LOYALITAS TERHADAP PIMPINAN

Nasional71 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru awal hari pertama tugas dalam minggu ini dengan melaksanakan apel pagi dengan penuh khidmat. Apel pagi rutin merupakan media bagi pimpinan untuk memberikan instruksi, evaluasi tugas dan fungsi sebagai Petugas Pemasyarakatan hingga wejangan diluar tugas dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

 

Bertempat di Halaman Kantor Lapas Pekanbaru, apel pagi diikuti mulai dari Pejabat Struktural, Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), Jabatan Fungsional Umum (JFU), Mahasiswa yang sedang melaksanakan magang sampai dengan satuan pengamanan yang diwakili oleh Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) serta Komandan Jaga, Senin (09/10).

 

Bertindak sebagai pembina apel Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno, dalam amanatnya menyampaikan beberapa arahan kepada pegawai Lapas Pekanbaru. “Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Ismadi sebagai Pelaksana Kepala dan seluruh pegawai yang telah displin dan waspada dalam melaksanakan tugas. Saya berharap loyalitas kita terus tegak lurus terhadap pimpinan dengan cara segera tindaklanjuti setiap arahan, khususnya terkait pimpinan wilayah kita yang akan berganti kita tahu bahwa setiap pimpinan memiliki gaya kepemimpinannya masing-masing. Tapi yakinlah bahwa semua memiliki tujuan yang sama yaitu untuk mewujudkan Pemasyarakatan maju,” ungkap Sapto.

 

Lebih lanjut, Sapto terus mengingatkan tentang integritas yang harus selalu dijaga dengan baik karna integritas adalah kualitas seorang petugas.

 

“Yakinlah bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil, saya tidak bosan-bosannya mengatakan bahwa ketika teman-teman memiliki kualitas teman-teman memilik harga. Tetaplah ikhlas dalam mengabdi karena rejeki pasti tidak akan tertukar. Terus berpegang teguh pada 3 + 1 kunci Pemasyarakatan maju  sesuai dengan arahan Bapak Dirjenpas, tingkatkan integritas dan kedisiplinan guna menjaga marwah institusi,” tambah Sapto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *