SELALU PERHATIKAN KESEHATAN WARGA BINAAN, LAPAS PEKANBARU RUTIN LAKSANAKAN SENAM PAGI

Nasional55 Dilihat

Pekanbaru,Metrojurnalis.com – Ditengah-tengah keterbatasan kebebasan tentunya tidak menyurutkan semangat bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru dalam menerima hak-haknya. Salah satu hak yang dibungkus dalam program pembinaan bagi WBP adalah peningkatan kesehatan jasmani dengan menyediakan fasilitas olahraga yang mudah diakses sehingga meningkatkan gairah untuk berolahraga salah satunya yakni senam, Sabtu (23/09).

 

Peran senam tidak hanya menyehatkan, tetapi juga sangat edukatif. Semua orang yang senam tanpa sadar tengah dilatih kekompakannya. Gerakan-gerakan yang terstruktur secara alami. Hitungan setiap gerakan, lagu yang ceria, bagian-bagian itulah yang mampu membangkitkan semangat di antara para warga binaan.

 

Tampak seluruh warga binaan begitu antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan pagi. Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan Lapas Pekanbaru, Moch Subhan Zakaria, menjelaskan bahwa kegiatan senam merupakan aktivitas rutin yang wajib diikuti oleh seluruh warga binaan Lapas Pekanbaru, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pembinaan jasmani bagi warga binaan.

 

“Untuk menjaga kesehatan tubuh serta meningkatkan imunitas dalam tubuh, setiap pagi hari Selasa dan Sabtu selalu menyelenggarakan kegiatan senam sehat bagi warga binaan. Kegiatan ini merupakan kegiatan jasmani rutin yang wajib diikuti oleh warga binaan,” ungkap Subhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *