Polri Peduli Budaya Literasi, Polsek Bukit Raya Bagikan Buku Ke Panti Asuhan

Nasional149 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com –  Polsek Bukit Raya Polresta Pekanbaru menggalakkan budaya literasi sejak dini bagi para pelajar di wilayah hukumnya. Jumat (01/09/2023) pagi.

Sudah menjadi Tugas Polri untuk menjaga stabilitas keamanan dan Harkamtibmas negara kesatuan Republik Indonesia. Oleh karena itu, Polri senantiasa berusaha hadir di tengah Masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan bermasyarakat. Termasuk salah satunya di bidang pendidikan.

Polri sendiri menyadari dalam menjaga stabilitas kamtibmas maka unsur yang sangat penting sebagai dasarnya adalah bidang pendidikan. Melalui Program “Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara” di harapkan mampu meningkatkan SDM bangsa Indonesia sehingga terwujud generasi penerus bangsa yang bisa di andalkan.

Sebagai wujud implementasi Program yang di canangkan oleh Bapak Kapolri. Polsek Bukit Raya Polresta Pekanbaru membagikan buku literasi di Panti Asuhan yang berada di Wilayah Hukum Polsek Bukit Raya. Kapolsek Bukit Raya Akp Syafnil, SH dan Anggota menyerahkan Beberapa Buku Literasi kepada Pihak Panti Asuhan.

Adapun Panti Asuhan yang dikunjungi antara lain Panti Asuhan Al Ilham Jl. Unggas Kel. Simpang Tiga Kec. Bukit Raya Kota Pekanbaru, Panti Asuhan Darul Ilmi Jl. Jend. Sudirman/Jl. Rawa Sari ( Belakang Gedung Juang 45) Kel. Tangkerang Tengah Kec. Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, Panti Asuhan Fajar Harapan Jl. Jend. Sudirman/Jl. Mustofa Kel. Tangkerang Tengah Kec. Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, Panti Asuhan Annisa Jl. Katio Kel. Tangkerang Tengah Kec. Marpoyan Damai Kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombespol Jefri R.P Siagian, S.I.K., M.H.,, melalui Kapolsek Bukit Raya AKP Syafnil, SH menyampaikan, bahwa melalui program pendistibusian buku ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap budaya literasi anak-anak dan diharapkan dengan program ini mampu meningkatkan kemampuan anak-anak hingga sesuai harapan kita semua terwujud generasi bangsa yang unggul.

Pendistribusian buku di kalangan pelajar ini merupakan program ‘Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara’, dalam rangka peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memperkaya khasanah literasi bagi masyarakat utamanya bagi para siswa/anak-anak, dan yang terpenting dapat menumbuhkan minat baca mereka sejak dini,” tambah Kapolsek.

Selain membagikan buku bacaan, Kapolsek Bukit Raya beserta Anggota Juga menyerahkan bantuan Paket sembako kepada Panti Asuhan sebanyak 20 Paket yang merupakan sumbangan dari donatur dan sumbangan sukarela Personil Polsek Bukit Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *