Jajaran Polsek Siak, Polres Siak, Polda Riau mengunjungi Pondok Kelompok Tani Maju Sempurna Kampung Buantan Besar Kecamatan Siak Kabupaten Siak dalam rangka kegiatan Jum’at Curhat

Nasional94 Dilihat

SIAK, Metrojurnalis.com – Jajaran Polsek Siak, Polres Siak, Polda Riau mengunjungi Pondok Kelompok Tani Maju Sempurna Kampung Buantan Besar Kecamatan Siak Kabupaten Siak dalam rangka kegiatan Jum’at Curhat terhadap masyarakat di wilayah hukum Polsek Siak, untuk mendengarkan langsung keluhan dan curhatan masyarakat petani, yang dilaksanakan di Pondok Tani Maju Sempurna Jumat 01 September 2023.

Pada kegiatan Jum’at Curhat tersebut, dipimpin oleh Kapolsek Siak Kompol Ali Azar S.Sos bersama beberapa personil anggota Polsek Siak diantaranya : Kanit IK Polsek Siak Aipda Frison R. Tampubolon, Bhabinkamtibmas Kampung Buantan Besar Bripka M. Kurniawan, Kadus Kolam Hijau Armia, Ketua Kelompok Tani Maju Sempurna Suyanto beserta 15 Orang Kelompok Tani Maju Sempurna.

Pada kesempatan itu, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi S.I.K.M.S.I melalui Kapolsek Siak Kompol Ali Azar S.Sos menjelaskan bahwa Program Jum’at Curhat yang dilaksakan saat ini, merupakan program Polri dengan gagasan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, sebagai bentuk hadirnya Polri di tengah masyarakat.

“Kegiatan Jum’at Curhat yang kami laksanakan hari ini, sebagai bentuk kegiatan Polri Presisi untuk siap hadir lebih dekat dengan masyarakat”, ucap Kompol Ali Azar.

Dalam kegiatan Jum’at Curhat tersebut, masyarakat curhat dihadapan Kapolsek, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Jumat Curhat dari Kapolsek Siak di Pondok Kelompok Tani Maju Sempurna Kampung Buantan Besar Kecamatan Siak.

“Kami Kelompok Tani Maju Sempurna Kampung Buantan Besar, berterimakasih atas kunjungan bapak Kapolsek, dan kami juga mengharapkan bantuan mesin pompa air dari Pemerintah untuk menyiram tanaman bawang merah yang sudah siap ditanam”, ucap Ketua Kelompok Tani.

Kapolsek Siak Kompol Ali Azar S.Sos, langsung menanggapi curhatan masyarakat bahwa terkait permintaan bantuan mesin pompa air dari Pemerintah untuk menyiram tanaman bawang merah, kita akan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Siak.

“Saya akan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Siak untuk mempertanyakan apakah ada anggaran untuk pengadaan mesin pompa air bagi kelompok tani”, ujar Kapolsek.

“Kami tambahankan, dengan Cuaca Extrem saat ini mohon seluruh lapisan masyarakat bersama – sama menjaga agar tidak adanya aktifitas pembakaran lahan maupun hutan”, tutup Kapolsek.

Melalui Kegiatan Jum’at Curhat ini, salah satu bentuk hadirnya Kepolisian Khususnya Polsek Siak ditengah-tengah masyarakat, sehingga dapat menerima Curhatan serta informasi secara langsung, maka masyarakat sangat berterimakasih dan merasa Polri semakin dekat dengan Masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *