Plh Kapolsek Tapung Dampingi Kapolres Kampar Bersama Jasa Raharja Cab. Riau Dalam Sosialisasi Etika Berlalulintas di Desa Indrapuri

Nasional78 Dilihat

Tapung, Metrojurnalis.com – Plh Kapolsek Tapung bersama Kanit Lantas Polsek Tapung mendampingi Kapolres Kampar dan pihak Jasa Raharja Cabang Riau pada kegiatan Sosialisasi Etika Dalam Berlalu lintas bersama masyarakat dan siswa-siswi SMA dan MA serta Kepala Desa se Kecamatan Tapung yang digelar di aula Desa Indrapuri, Sabtu (26/08/2023) Pukul 09:30 wib pagi tadi.

Kegiatan Sosialisasi Etika Dalam Berlalulintas dihadiri langsung Kapolres Kampar AKBP Ronald Sunaja SIK didampingi PJU Polres Kampar, Kepala Cabang Jasa Raharja Provinsi Riau Hasjuddin,SE.MM, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Kampar yang diwakili Kasi Bidang Lalin Lomok Kurniawan,S.STP, serta tampak Hadir Camat Tapung Sofiandi,SE.ME, Kepala Desa Indrapuri Subianto, PLH Kapolsek Tapung AKP Ferry Martianus Fhadillah,SH, Kanit Lantas Polsek Tapung IPTU Budi Surtiono,SH serta Babinsa Koramil 16 Tapung Serma Bambang Gunawan dan Serda Riki Gunawan, Kepala Desa se Kec.Tapung, dan DPK KNPI Tapung Surya Fazar, S.Pd, Andrian Yudianto, Ryan Afriadi dan seluruh masyarakat serta siswa-siswi SMAN 2 Tapung dan MA Himatul Ummah.

Dalam sambutannya Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja.S.I.K, mengatakan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Kampar cukup tinggi sehingga perlu dilakukan sosialisasi tertib berlalu lintas terutama terhadap pengendara yang belum memenuhi syarat untuk berkendara serta penggunaan kendaraan yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas akan dapat membahayakan diri sendiri dan pengendara jalan lainnya,” ungkap Kapolres Kampar dalam sambutannya.

Selanjutnya Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja,S.I.K menambahkan, banyak pelanggaran yang terjadi saat ini pada anak sekolah, diantaranya pelanggaran tidak memakai helm, menggunakan knalpot tidak standar, tidak mempunyai SIM dan STNK saat berkendaraan, mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi dan melanggar lampu merah. Saya berharap dengan diadakannya kegiatan Sosialisasi Etika dalam Berlalu Lintas ini bisa menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran yang ada,” pungkas Kapolres Kampar menutup sambutannya.

Selain itu, Camat Tapung Sofiandi,SE.ME dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja,S.I.K dan Kepala Cabang Jasa Raharja Provinsi Riau Hasjuddin,SE.MM serta Plh Kapolsek Tapung AKP
Ferry Martianus Fadillah,SH yang telah menggelar kegiatan ini, harapan kita bersama semoga dengan di selenggarakannya Sosialisasi ini dapat menertibkan para pengendara untuk mengerti dan memahami aturan berlalulintas di jalan raya, sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas,” tutup Camat Tapung.

Selanjutnya kata sambutan juga disampaikan Kepala Cabang Jasa Raharja Provinsi Riau Hasjuddin, dalam sambutannya mengataka, sesuai arahan bapak Kapolres Kampar tadi kita menghimbau kepada seluruh pengendara untuk tertib berlalu lintas guna menekan angka kecelakaan lalu lintas. Dan etika dalam berlalu lintas sangat di perlukan demi menjaga keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya,” tungkasnya.

Kemudian secara simbolis Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja,S.I.K memberikan Helm kepada Camat Tapung Sofiandi,SE.ME dan di lanjutkan secara simbolis Kepala Cabang Jasa Raharja Provinsi Riau Hasjuddin,SE.MM memakaikan Helm kepada Kepala Desa Indrapuri Subianto.

Kegiatan Sosialisasi Etika Dalam Berlalulintas untuk menekan angka kecelakaan serta mematuhi peraturan berlalulintas di jalan raya yang digelar di aula Desa Indrapuri berakhir pukul 10:30 wib, kegiatan berjalan tertib, aman dan lancar.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *