Memeriahkan HUT RI Ke-78, Kapolsek Tapung Hulu Bersama Personil Gelar Lomba Kearifan Lokal

Nasional77 Dilihat

Tapung Hulu, Metrojurnalis.com – Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78 Tahun 2023, Kapolsek Tapung Hulu Polres Kampar AKP Nurman,SH.MH bersama anggota piket Mako melaksanakan kegiatan lomba Kearifan Lokal disalah satu lapangan yang terletak di Desa Sumber Sari Kec.Tapung Hulu Kab.Kampar, Sabtu 19/08/2023.

Dalam Lomba Kearifan Lokal tersebut memperlombakan berbagai perlombaan yakni :

-, Lomba masukan paku dalam botol untuk anak-anak,
-, Lomba balap karung untuk anak-anak,
-, Lomba Bakiak untuk ibu-ibu,
-, Joget balon berpasangan untuk ibu-ibu,
-, Joget balon berpasangan untuk anak-anak dan
-, Tarik tambang serta
-, Panjat pinang.

Terpantau, kegiatan yang dilaksanakan sekira pukul 15.00 Wib tersebut disambut warga Desa Sumber Sari dengan antusias yang tinggi, terbukti dengan banyaknya warga mulai dari anak-anak hingga dewasa berbondong-bondong datang dan berkumpul sebelum acara perlombaan di digelar.

Sorak sorai menggema dari warga yang sedang menyaksikan perlombaan untuk memberikan suport kepada peserta yang ambil bagian dan perlombaan dan hal tersebut menambah kegembiraan dan kecerian ditengah masyarakat.

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumanja,SIK melalui Kapolsek Tapung Hulu AKP Nurman,SH ditempat yang sama kepada awak media menyampaikan, kegiatan lomba kearifan lokal dimaksud untuk memeriahkan HUT RI Ke-78 Tahun 2023.

” Perlombaan Kearifan Lokal yang dilaksanakan ini pada dasarnya suatu hal yang sudah ada di suatu wilayah sejak lama dan dilanjutkan dari generasi ke generasi “, jelas AKP Nurman,SH.MH.

AKP Nurman,SH.MH melanjutkan, seperti hal perlombaan yang kita gelar hari ini, yangmana perlombaan-perlombaan tersebut sudah berurat dan berakar ditengah masyarakat apa lagi pada moment HUT RI ini.

” Jadi untuk mempertahankan kearifan lokal tersebut, para orang tua dari generasi sebelumnya, dan lebih tua akan mewariskannya kepada anak-anak mereka dan begitu seterusnya.mengingat kearifan lokal sudah lama dan berusia puluhan tahun, maka kearifan lokal yang ada pada suatu daerah begitu melekat dan sulit untuk dipisahkan “, terang nya.

Terakhir Kapolsek Tapung Hulu AKP Nurman,SH.MH tidak bosan-bosannya untuk menghimbau dan mengajak Tokoh dan masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas di wilayah Polsek Tapung Hulu.

” Oleh karena itu, pada kesempatan moment HUT RI ini, kami mengajak kepada generasi bangsa untuk selalu melakukan hal-hal yang bermanfaat untuk mengisi kemerdekaan demi untuk terus melaju untuk Indonesia maju, dan kami juga menghimbau untuk selalu menjaga Kamtibmas agar terciptanya Harkamtibmas yang aman dan nyaman “, harap AKP Nurman,SH.MH.

Kegiatan berakhir sekira pukul 17.30, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *