KADIVPAS RIAU SIDAK KE LAPAS KELAS II A PEKANBARU, ADA APA?

Nasional151 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.com  – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Riau Mulyadi Bc.I.P.,S.H.,M.Si. beserta rombongan lakukan inspeksi ke Lapas Kelas II A Pekanbaru. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk memastikan situasi Lapas/Rutan dalam keadaan aman dan kondusif mengingat dalam menyambut bulan agustus ini banyak kegiatan dan perlombaan yang pelaksanaannya melibatkan warga binaan. Selasa (16/08/23).

Kunjungan ini diawali dari ruang layanan kunjungan Lapas. Kadiv Pas menyapa beberapa orang pengunjung yang datang membezuk keluarga dan kerabatnya di dalam Lapas. “ saya himbau kepada bapak ibu semua agar menjaga keamanan dan ketertiban di ruangan ini dan beri masukan terhadap pelayanan dari petugas kami.”Ucapnya.

Kemudian Kadiv Pas bergerak menuju dapur Lapas mengecek warga binaan pekerja dapur yang pada saat itu sedang memasak untuk persiapan makan siang. Tanpa ragu ragu Kadiv Pas langsung mencicipi makanan yang dimasak tersebut sembari berkata “ tolong warga binaan yang dipercakan bekerja di dapur ini memperhatikan betul makanan yang akan di berikan kepada WBP yang lain karena makanan ini merupakan kebutuhan pokok, sehingga gangguan kamtib dapat timbul dari persoalan makanan ini. “ Sambungnya.

Selesai dari dapur Kadiv pas bergerak kembali menuju Blok Hunian Warga binaan berbincang sejenak dengan beberapa orang warga binaan dan menghimbau kepada mereka agar senantiasa menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan serta kalau ada kendala selama menjalani hukuman agar berkomunikasi dengan petugas.

Kemudian Kadiv Pas bergerak lagi menuju area perkebunan belakang Lapas Pekanbaru. Beliau melihat aktifitas dari warga binaan dan petugas yang berada disana serta mengamati berbagai proses kegiatan agrobisnis tersebut mulai dari kegiatan perkebunan, peternakan dan perikanan. Kadiv Pas memberikan apreasiasi dari kegiatan tersebut dan berharap agar lebih ditingkatkan lagi.

“Saya sangat mengapresiasi dan melihat langsung bahwa pertanian hidroponik serta peternakan yang dikelolah oleh Lapas Pekanbaru luarbiasa berhasil, meskipun dilahan sempit tapi bisa difungsikan secara semaksimal,” ungkap Kadivpas.“Inilah wujud dari program pembinaan kita, semoga dengan dilaksanakannya pembinaan ini warga binaan kita dapat lebih semangat lagi dalam mengikuti setiap pembinaan kemandirian ,” Tutup Kadivpas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *