Sebanyak 79 Personil Polres Kuansing Diturunkan Untuk Mengamankan Giat Pestival Pacu Jalur Event Kebudayaan Di Kec Kuantan Hilir Kab Kuantan Singingi.

Nasional280 Dilihat

Kuantan Singingi, Metrojurnalis.com–  Dalam rangka Event Budaya Festival Pacu Jalur Di Kecamatan Kuantan Hilir yang dimulai dari tanggal 14 s/d 16 Agustus 2023 di Tepian Lubuk Sobae Kec Kuantan Hilir, Polres Kuansing menurunkan personilnya sebanyak 79 personil gabungan dari Polres , Polsek jajaran .

Giat pengamanan oleh personil gabungan Polres dan Polsek jajaran Polres Kuansing tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Kuansing KOMPOL Lilik Surianto. S.ST, S.H, M.H dan didampingi oleh Kabag Ops KOMPOL Hendri Suparto,S.Sos selaku Kodinator Pengamanan dan Kapolsek Kuantan Hilir AKP. H. Yuhelmi.

Dalam keterangan resmi kepada awak media, Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito. S.I.K, M.H yang diwakili oleh Waka Polres Kuansing KOMPOL Lilik Surianto menjelaskan bahwa, ” memang benar dalam rangka pengamanan giat Festilal Budaya Pacu Jalur di Tepian Lubuk Sobae Kec Kuantan Hilir yang dilaksanakan dari tanggal 14 s/d 16 Agus 2023, Polres Kuansing menurun kan kuat personil untuk pengamanan sebanyak 79 personil terdiri dari personil Polres dan Polsek jajaran “.

Dalam tugas pengamanan ini , anggota Polri yang ada kita tempatkan menyebar di 10 Titik Pos yang kita anggap rawan gangguan kamtibmas sesuai Renpam yang sudah dibuat oleh pihak Polres Kuansing sebelumnya , sehingga kita berharap dari awal hingga berakhir nanti pelaksanaan Event Budaya Pesta Pacu Jalur di Kec Kuantan Hilir ini dapat berlangsung aman , lancar , tertib dan terkendali dan dalam situasi yang tetap kondusif terang KOMPOL Lilik Surianto.

Ditempat terpisah , Kabag Ops Polres Kuansing KOMPOL Hendri Suparto saat dijumpai awak media juga menerangkan bahwa ,”dalam giat pengamanan ini yang menjadi sasaran Objek pengamanan dari pihak Polri adalah Orang dan Barang yang meliputi pengunjung , penonton , Hakim Juri, pendukung anak jalur dan atlet anak jalur itu sendiri ” terang Kabag Ops.

Sambungnya lagi , ” untuk pengamanan Barang dimaksud adalah Ranmor R – 2 dan Ranmor R – 4 yang berada disekitar lokasi parkiran atau disekitar lokasi arena pacu jalur di Tepian Lubuk Sobae . Dan untuk mencegah terjadinya Curanmor , Kabag Ops menghimbau kepada pemilik kendaraan khususnya R-2 untuk dapat menggunakan kunci ganda saat memarkirkan kendaraannya .

Selanjutnya ,dalam keterangannya juga KOMPOL Hendri Suparto mengajak seluruh steck holder dan para pemangku kepentingan yang ada , pihak Panitia Penyelenggara Event Budaya Pacu Jalur Kuantan Hilir serta seluruh masyarakat Kuantan Hilir khususnya dan masyarak Kuansing umumnya untuk bersama – sama dapat menjaga Sitkamtibmas agar tetap kondusif, sehingga giat Event Budaya Pacu Jalur di Kec Kuantan Hilir ini dapat berlangsung lancar,aman , tertib dan terkendali dari awal hingga selesai giatnya nanti ,” ucap Kabag Ops mengakhiri keterangannya.

 

Sumber : Humas Polres Kuansing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *