Kapolres Kuansing Pimpin Apel Polisi RW Polres Kuantan Singingi .

Nasional119 Dilihat

KUANSING, Metrojurnalis.com – Bertempat dilapangan Mapolres Kuantan Singingi ,Jumat (11/8/2023) pukul 08.00 Wib telah dilaksanakan giat Apel Polisi RW Polres Kuantan Singingi.

Giat Apel Polisi RW Polres Kuantan Singingi diikuti oleh seluruh personil Polres dan Polsek – Polsek dijajaran Polres Kuantan Singingi yang ditunjuk sebagai pengemban Polisi RW di wilayah hukum Polres Kuansing yang jumlahnya sebanyak 251 orang personil , terdiri dari personil Bag , Sat , Si Polres dan personil Polsek dalam jajaran Polres Kuansing.

Plh Kasi Humas AKP Feri.W saat dijumpai awak media menerangkan ” bahwa benar tadi pagi pukul 08.00 Wib dilapangan apel Mapolres telah dilaksanakan giat Apel Polisi RW Polres Kuantan Singingi dan giat Apel tersebut dipimpin langsung oleh Bapak Kapolres AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK, MH selaku Pimpinan Apel , Perwira Apel AKP Subagja. SH, Komandan Apel IPDA Sudarman dan giat dihadir Waka Polres KOMPOL. Lilik Surianto, S.ST, S.H , Para Kabag , Kasat ,Kasi , Kapolsek Jajaran Polres Kuansing dan Perwira Polres lainnya” .

” Peserta Apel terdiri dari seluruh personil Polisi RW Polres Kuansing dan personil dari Bag, Sat dan Si Polres Kuansing lainnya”, sambungnya lagi.

Dalam amanatnya didepan peserta Apel , Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK, MH menyampaikan ” bahwa Pegram polisi RW bertujuan untuk menciptakan dan menjaga Harkamtibmas agar tetap kondusif dan mendekatkan Polisi dengan masyarakat serta untuk memperkuat Data Kepolisian dalam mendeteksi ancaman keamanan dilingkungan masyarakat “.

” Sebagai pengemban tugas Polisi RW di lingkungan masyarakat, Petugas Polisi RW harus mampu dan segera melakukan interaksi yang konsisten dengan masyarakat , Mampu mendengarkan , menerima dan berempati terhadap keluh kesah masyarkat , Melaksanakan Scaning terhadap kerawanan wilayah , Hadir dan memperkenalkan diri dengan warga RW setempat dan Dalam melaksanakan tugasnya menimal 3 x Seminggu harus turun ke lokasi RW nya dan melaporkan hasil giatnya ke pimpinan “ucap Kapolres Kuansing mengakhiri amanatnga.

Giat Apel PolisI RW selesai pukul 09.00 WIB dan berlangsung tertib ,aman dan terkendali , selanjutnya acara dilanjutkan dengan giat photo bersama Bapak Kapolres dan didampingi para PJU Polres ,Kapolsek dengan peserta giat Apel Polisi RW Polres Kuansing.

(Sumber. : Humas Polres Kuansing.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *