RENUNGI KEMBALI JASA PAHLAWAN JELANG HARI PERINGATAN KEMENKUMHAM KE-78, LAPAS PEKANBARU IKUTI ZIARAH DAN TABUR BUNGA DI TMP KUSUMA DHARMA

Nasional62 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.com  – Rangkaian kegiatan menjelang puncak peringatan Hari Kemenkumham ke-78 masih terus berlanjut. Terbaru, pada Rabu (09/08/2023) pagi ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, M.Jahari Sitepu, Pimpinan Tinggi Wilayah, Kepala UPT Se-Pekanbaru, para pejabat struktural beserta Dharma Wanita Persatuan Pengayoman Kanwil Kemenkumham Riau melakukan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma, Pekanbaru. Dalam kesempatan ini Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno bersama pejabat struktural Lapas Pekanbaru juga turut hadir.

 

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau memimpin langsung upacara tabur bunga dengan terlebih dahulu memanjatkan doa kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan RI. Ziarah dan tabur bunga juga dijadikan momentum untuk menghargai jasa para pahlawan sehingga jajaran Kemenkumham Riau dapat melanjutkan perjuangan dengan membangun masa depan bangsa dan memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi.

 

“Pelaksanaan ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan Kementerian Hukum dan HAM,” ungkap Kakanwil.

 

“Mengusung tema ‘Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju’, Peringatan Hari Kemenkumham ke-78 tahun ini menjadi momen merefleksikan dan mengevaluasi kinerja yang telah dilakukan oleh Kemenkumham selama ini serta peningkatan bakti kepada masyarakat untuk mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045. Jangan sampai terpengaruh dengan hal-hal buruk yang merusak citra instansi, tidak bosan-bosannya saya ingatkan, saya tidak akan main-main dalam menindak segala tindak penyimpangan,” sambung Kakanwil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *