SOSIALISASI PENILAIAN MANDIRI ATAS AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (AKIP) TINGKAT KANWIL DAN UPT TAHUN 2023

Nasional84 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.com  – Merujuk surat edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor: SEK.1-PR.04.05-639 tentang Sosialisasi Penilaian Mandiri atas Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) Tingkat Kanwil dan UPT tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru mengikuti kegiatan tersebut secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Selasa (18/07/2023).

 

Diikuti langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru dan Jajaran Pejabat Struktural, kegiatan berlangsung diruang sekretariat WBBM Lapas Kelas IIA Pekanbaru dan terpusat di Ballroom Hotel Mercure Harmoni Jakarta.

 

Kegiatan sosialisasi ini bermaksud sebagai acuan bagi tim evaluator di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM serta bertujuan untuk memperoleh Informasi, menilai tingkat implementasi,menilai akuntabilitas kinerja, memberikan saran perbaikan untuk peningkatan, monitoring dan tindak lanjut rekomendasi hasil evaluasi periode sebelumnya mengenai implemenyasi SAKIP.

 

“Sosialisasi ini merupakan wujud langkah-langkah kita kedepan untuk mengusahakan 74 satuan kerja yang diusulkan untuk memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBP) maupun Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayanai (WBBM). ” Sebut Marasidin Siregar.

 

Penilaian  kualitas perencanaan kinerja yang selaras yang akan dicapai untuk mewujudkan hasil berkesinambungan dan penilaian pengukuran kinerja berjenjang dan berkelanjutan yang telah menjadi kebutuhandalam penyusunan strategi dalam mencapai kinerja merupakan beberapa indikator dari ruang lingkup evaluasi terhadap AKIP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *