KUNJUNGI LAPAS PEKANBARU, DIRKESWAT TINJAU LAYANAN KESEHATAN, MAKANAN, HINGGA REHABILITASI PADA WBP

Nasional77 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.com – Dalam rangka monitoring, evaluasi dan peninjauan sarana prasarana pelayanan dan kebutuhan dasar bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, Direktur Kesehatan dan Perawatan Rehabilitasi (Dirkeswat) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Elly Yuzar melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru, Rabu (05/07/2023). Kunjungan Dirkeswat kali ini didampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Subakdo, dan Kepala Sub Bidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mathrios Zulhidayat.

 

Dalam kunjungannya ini, ada tiga hal yang menjadi fokusnya yakni dalam hal hak-hak dasar warga binaan diantaranya tentang pelayanan kesehatan, pelayanan makanan, dan pelayanan rehabilitasi. Dirkeswat melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelayanan khususnya di bidang kesehatan serta layanan makan minum warga binaan dengan melakukan peninjauan ke area dapur dan klinik Lapas Pekanbaru. Para pejabat struktural terutama Kasi Binadik dan Kasubsi Perawatan Lapas Pekanbaru ikut mendampingi Elly Yuzar dan jajaran dalam monitoring ke area dapur dan area klinik Lapas Pekanbaru.

 

“Dari peninjauan saya, memang faktanya layak, dapurnya bersih, prinsip higiene sanitasi juga diimplementasikan sesuai standarnya, steamer dan rice cookernya juga sudah memenuhi standar. Sudah sangat baik, juga sudah ada banner serta kerangka menu makanan warga binaan, pertahankan dan tingkatkan terus guna menjaga warga binaan agar nyaman dan sehat,” ungkap Elly.

 

Kemudian Dirkeswat menyampaikan inovasi-inovasi dalam layanan kesehatan dan perawatan pada Lapas Pekanbaru juga patut diapresiasi, dipertahankan dan semaksimal mungkin dan ditingkatkan sebagai upaya untuk Pemasyarakatan yang lebih baik lagi.

 

Tidak hanya itu, Dirkeswat berpesan dan memberikan penguatan pada jajaran Lapas Pekanbaru, ia berpesan kepada seluruh jajaran agar terus menjaga integritas dan memberikan pelayanan terbaik kepada warga binaan dan masyarakat luar dan ia juga berharap kepada jajaran agar senantiasa menjaga citra instansi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *