LAPAS PEKANBARU IKUTI KEGIATAN PENGUATAN KAPASITAS REHABILITASI PEMASYARAKATAN

Nasional67 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.com  – Dalam rangka meningkatkan kualitas petugas Pemasyarakatan dalam  menyelenggara rehabilitasi bagi warga binaan pemasyarakatan (wbp), direktorat jenderal pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI melaksanakan kegiatan Penguatan Kapasitas Rehabilitasi Pemasyarakatan,(16/06/2023).

 

Kegiatan Penguatan Kapasitas Rehabilitasi Pemasyarakatan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 14-16 Juni 2023 yang terpusat di Bogor Jawa Barat. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru sendiri mengirimkan 1 (satu) orang petugas untuk mengikuti kegiatan yang merupakan penanggung jawab dalam pelaksanaan rehabilitasi di Lapas Kelas IIA Pekanbaru yakni Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan Moch.Subhan Zakaria.

 

Pelaksanaan penyelenggaraan rehabilitasi di Lapas maupun Rutan merupakan salah satu agenda utama yang saat ini sedang berjalan. Adapun Materi yang sampaikan dalam kegiatan Penguatan Kapasitas Rehabilitasi Pemasyarakatan sains adiksi, Tusi PM, sistem penyelenggaraan  jaminan kesehatan bagi Narapidana, Rehabilitasi Pemasyarakatan, Rencana kerja Rehabilitasi, standar biaya Rehabilitasi.

 

“Kegiatan Penguatan Kapasitas Rehabilitasi Pemasyarakatan ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan program rehabilitasi yang sedang berjalan di Lapas Kelas IIA Pekanbaru, tentunya hal ini sangat penting demi lancarnya pelaksanaan rehabilitasi bagi wbp di tahun selanjutnya”, ucap Subhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *