RUTAN PEKANBARU IKUTI TABUR BUNGA DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN KUSUMA DHARMA PEKANBARU DALAM RANGKA HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN KE-59

Nasional158 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.Com – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023, dengan tema “Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI Ber-AKHLAK, Indonesia Maju” Rutan Kelas I Pekanbaru dan Dharma Wanita Persatuan Rutan Kelas I Pekanbaru mengikuti rangkaian acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Bersama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau , Kamis (06/04).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau selaku Inspektur Upacara beserta para Kepala Divisi, Pejabat Struktural dan Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Pekanbaru beserta jajaran mengikuti kegiatan ini dengan khidmat, guna mengenang jasa-jasa para pahlawan.

Upacara tersebut dilanjutkan dengan memanjatkan doa, serta mengheningkan cipta serta peletekan karangan bunga dan ditutup dengan penaburan bunga di makam para pahlawan yang dimulai dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau dan diikuti oleh pimpinan tinggi pratama.

“Jadikan upacara tabur bunga dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ini sebagai momentum untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan kita, yang rela berkorban demi merdekanya bangsa ini, tanpa jasa-jasa pahlawan ini kita tidak akan merasakan Kemerdekaan Indonesia, dan ingat jangan jadi pengkhianat serta jadi penjajah dinegeri sendiri. Perbanyaklah ibadah serta instropeksi diri agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi” Tutur Kakanwil.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Pekanbaru Erwin Saleh Siregar turut melakukan kegiatan tabur bunga Bersama dengan Pipas Rutan Pekanbaru, dalam kegiatan ini Erwin menyampaikan untuk selalu bersyukur atas pekerjaan yang sudah diperoleh, dan bekerjalah dengan sungguh-sungguh. Karena momen acara tabur bunga ini merupakan instropeksi diri, bahwa kemerdekaan yang kita rasakan sekarang merupakan pengorbanan dari para pahlawan kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *