LAPAS PEKANBARU IKUTI SOSIALIASI TINDAK LANJUT HASIL EVALUASI PENYELENGARAAN SPBE

Nasional175 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com |Sehubungan surat Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Riau Nomor : SEK-TI.02.06-09 tentang Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) pada Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2022, Kanwil Kemenkumham Riau mengadakan Sosialisasi Tindak Lanjut Hasil Evaluasi Penyelenggaraan SPBE pada UPT di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru yang diwakilkan oleh operator SPBE Lapas Pekanbaru mengikuti kegiatan sosialisasi ini secara virtual, Rabu (08/03/2023).

 

Pada sosialisasi kali ini selain mendengar arahan dan masukan dari Pranata Komputer Ahli Pertama Kanwil Kemenkumham Riau (Wira Viktory), dilanjutkan dengan kegiatan sharing knowledge dari operator SPBE Kantor Imigrasi Bengkalis dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Pekanbaru. Sharing knowlegde ini adalah kegiatan saling bertukar informasi dan pengetahuan tentang cara bagaimana kedua operator UPT tersebut bisa mendapatkan penilaian SPBE dengan hasil yang baik.

 

Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) atau e-government adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada instansi pemerintah, aparatur sipil negara, pelaku bisnis,masyarakat, dan pihak-pihak lainnya. SPBE diperlukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *