KAMIS PAGI, WARGA BINAAN LAPAS KELAS II A PEKANBARU BELAJAR KAJIAN ILMU AKIDAH AKHLAK

Nasional70 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com– Kegiatan keagamaan terus dilaksanakan di Masjid At Taubah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pekanbaru. Hari ini Kamis (09/02/2023) Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Pekanbaru kembali mengadakan kegiatan kajian Ilmu kali ini yang dipelajari adalah kajian akidah akhlak.

Aqidah sangatlah penting di dalam agama ini. Dikarenakan Islam itu sendiri adalah aqidah (keyakinan) beserta amal perbuatan. Dan bukan disebut amal tanpa diiringi keyakinan. Dan belum berhenti sampai disini, bahwa tidaklah berguna sebuah amal tanpa adanya aqidah yang benar.

Aqidah adalah cabang keilmuwan Islam secara mutlak. Karena aqidah lebih penting dari akhlak, aqidah lebih penting dari adab, aqidah lebih penting dari amal ibadah dan aqidah lebih penting dari muamalah. Aqidah merupakan hal yang pertama kali diwajibkan kepada manusia. Dan ketika seseorang masuk agama Islam maka wajib baginya mengenal keesaan Allah sebelum dia belajar tata cara beribadah yang benar.

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Binadik), Ismadi, menjelaskan bahwa “kita mempersiapkan warga binaan di Lapas Kelas II A Pekanbaru ini untuk belajar ilmu agama sebagai bekal buat mereka salah satunya kajian Ilmu akidah yang mendatangkan tenaga pengajar dari luar dan warga binaan itu sendiri yang telah mempunyai pemahaman ilmu agama yang mumpuni”. Tuturnya

“Mempelajari aqidah untuk memperbaiki kualitas aqidah kita. Dan perbaikan keyakinan adalah perkara penting sebagai tujuan. Karena aqidah sendiri adalah pondasi berdirinya suatu amal perbuatan. Oleh sebab itu lah WBP kita begitu antusias dalam mempelajarinya. tujuannya agar nilai-nilai dari kajian ilmu tersebut dapat diserap dengan baik,” Sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *