SEKSI GIATJA LAPAS PEKANBARU TERIMA STUDI TIRU GIATJA LAPAS PEREMPUAN PEKANBARU

Nasional122 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com – Seksi Kegiatan Kerja (Giatja) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru menyambut kunjungan Seksi Giatja Lapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru. Dalam kegiatan tersebut, jajaran Seksi Giatja Lapas Perempuan Pekanbaru yang dipimpin oleh Kasi Kegiatan Kerja dan dua orang Kasubsi pada Seksi Giatja melaksanakan Studi Tiru Kegiatan Kerja di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru, Rabu (01/02/2023).

 

Kedatangan jajaran Seksi Giatja Lapas Perempuan Pekanbaru diterima langsung oleh Kasi Kegiatan Kerja Lapas Pekanbaru, Jefriyandi Gultom. Dalam kegiatan studi tiru ini diperkenalkan berbagai kegiatan kerja yang ada di Lapas Pekanbaru, antara lain pembuatan roti, budidaya bebek petelur, ayam, hidroponik, perkebunan tomat, dan laundry. Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB s/d pukul 12.00 WIB.

 

“Berbagai upaya dan inovasi telah dilaksanakan oleh Seksi Giatja dalam hal kegiatan pembinaan dan pelatihan keterampilan terhadap WBP, ini juga salah satu bentuk tindak lanjut untuk percepatan Lapas Pekanbaru mendapatkan izin menjadi Lembaga Pelatihan Kerja maka Giatja Lapas Pekanbaru terus meningkatkan produktivitasnya. Dengan adanya kegiatan studi tiru ini, semoga apa yang baik didapat dari Lapas Pekanbaru dapat diterapkan di Lapas Perempuan Pekanbaru, sehingga nantinya kegiatan ini akan bermanfaat bagi WBP khususnya ketika mereka kembali ke masyarakat,” ungkap Jefriyandi.

 

Dengan studi tiru ini diharapkan dapat menambah pemahaman, pengalaman, dan wawasan terkait pelaksanaan pembinaan dan pelatihan WBP pada kegiatan kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *