PASTIKAN WBP BISA IKUT PEMILU, LAPAS PEKANBARU LAKUKAN KOORDINASI KE KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU) KOTA PEKANBARU

Nasional62 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com – Selasa pagi (24 /01/2023) Jajaran Lapas Kelas II A Pekanbaru khususnya Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik ( BINADIK) mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru . Kunjungan ini dilakukan dalam rangka koordinasi terkait persiapan pelaksanaan Pemilu 2024.

Koordinasi dilaksanakan oleh Kasi Binadik dan Kasubsi Registrasi Lapas Kelas IIA Pekanbaru dengan Kasubag Program dan Data KPU Kota Pekanbaru. Dalam kunjungan dan koordinasi ini ada beberapa hal yang dibahas antara lain: tentang Persiapan data WBP yang akan diajukan sebagai Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4).

Kemudian juga melakukan koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISDUKCAPIL) untuk pemutakhiran dan validasi data NIK WBP Lapas Kelas IIA Pekanbaru mengingat disdukcapil mempunyai tugas melaksanakan urusan administrasi kependudukan di bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil berdasarkan Azas Otonomi dan Tugas Pembantuan.

Tahapan persiapan selanjutnya akan terus diinformasikan lebih lanjut dengan secara berkelanjutan melakukan komunikasi sehingga pelaksanaan Pemilu dapat dilaksanakan dan diikuti oleh WBP Lapas Pekanbaru dengan lancar.

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik ( KASI BINADIK) Ismadi dalam keterangannya menyampaikan “Setiap Warga binaan pemasyarakatan yang memenuhi syarat tetap memiliki hak untuk memilih dan ikut serta dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.Jumlah penghuni yang tidak sedikit di dalam Lapas dapat menjadi potensi tersendiri dalam menentukan hasil pemilu.Ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *