Memegang Teguh Pesan Kakanwil Kemenkumham Riau, KA.KPLP Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan Aldino, Layak Mendapatkan Apresiasi

Nasional147 Dilihat

KUANTAN SINGINGI, Metrojurnalis.ComKepala Lapas Kelas IIB Taluk Kuantan Aldino Octalaperta SH MH Layak mendapatkan apresiasi menjalin hubungan baik dengan media,  Menyadari pentingnya peranan pers sebagaimana tertuang di dalam Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang pers, bahwasanya pers sebagai suatu lembaga sosial dan wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik yang bersifat independen.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, selalu berkomitmen untuk membina sinergitas dan hubungan kerjasama yang baik dengan berbagai media.

KA.KPLP Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan Aldino Octalaperta SH MH, merupakan sosok KPLP yang cukup di beri Apresiasi tegas dan ulet di dalam pekerjaannya sebagai KPLP Lapas Teluk Kuantan.

KPLP Lapas Teluk Kuantan Aldino Octalaperta mengatakan kepada awak media, sangat memegang teguh komitmen Kakanwil Kemenkumham Riau Mhd.Jahari Sitepu dalam menjalin hubungan yang baik dengan media.

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, sebut media adalah partner penegakan hukum nasional, harus dirangkul bukan dijauhi, Kakanwil mengatakan selalu berkomitmen untuk membina sinergitas dan hubungan kerjasama yang baik bersama media.

KPLP Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan mengatakan, dirinya tidak segan – segan menindak ada pelanggaran hukum yang terjadi di dalam lapas, apa bila ada warga binaan mencoba bermain dengan narkoba, atau saya akan tindak tegas. “ujar Aldino.

Apabila ada anggota atau Staff di Lapas ini yang berani mengkhianati kemenkumham riau, saya tindak dengan sesuai  prosedur hukum.

Ini merupakan pesan kakanwil juga dalam kepemimpinannya, Jahari memaparkan bukti bahwa penegakan hukuman disiplin bagi pegawai bermasalah telah dilakukan secara maksimal selama kurang lebih sembilan bulan beliau memimpin di Kanwil Kemenkumham Riau ini.

Kakanwil Tidak mentolerir pelanggaran pada jajaran Kemenkumham Riau, jika ada yang terbukti bersalah, akan dipindahkan, bahkan usulkan pemecatan,ujarnya.

Untuk itu, kerjasama yang baik ini harus tetap terjalin dan di bina untuk disiplin ditingkatkan lagi, KPLP Lapas Teluk Kuantan juga telah mengingatkan seluruh staff Lapas untuk bersikap yang baik kepada media. “tutup Aldino Octalaperta.

Photo: Kepala KPLP  Lapas Kelas IIB Kuantan Singingi Aldino Octalaperta, SH MH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *