Bulog Riau dan Kepri terus guyur Stoknya di Pasar Eceran.

Nasional139 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.Com – Untuk menstabilkan harga beras di Pasar Konsumen, Perum Bulog Riau dan Kepri terus melakukan intervensi pasar dengan langsung menggelontorkan stoknya di kios atau toko toko beras di pasar Eceran. Langkah ini untuk memberikan alternatif pilihan kepada konsumen untuk memperoleh beras dengan kualitas yang baik dan harga yang sangat terjangkau, sehingga dapat mengurangi permintaan beras premium yang harganya jauh lebih tinggi.

Pemimpin Wilayah BULOG Riau dan Kepri Basirun mengatakan “Mengawali tahun 2023 ini dimana harga beras masih cukup tinggi karena belum masa panen, pihaknya terus menggelontorkan stoknya dengan mengutamakan pada pasar-pasar atau kios beras di pasar Eceran, agar lebih tepat sasaran dan di harapkan efektif untuk menekan laju harga beras di tingkat konsumen.

Setiap hari kami gelontorkan stok tidak kurang dari 150 ton di seluruh wilayah dan utamanya di Kota Pekanbaru dengan permintaan pasar yang cukup tinggi.
Untuk di Kota Pekanbaru kami

bekerjasama dengan tidak kurang dari 60 kios dan RPK jaringan BULOG dengan permintaan per hari tidak kurang dari 15 ton. Adapun ketersediaan stok di BULOG Riau dan Kepri saat ini cukup aman untuk kebutuhan 3 sampai 4 bulan kedepan.
Stok saat ini sekitar 13.589 ton cukup untuk 3 sampai 4 bulan ke depan ” ujar Basirun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *