ASSESSMENT KETUA TIM POKJA PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS WBBM LAPAS PEKANBARU

Nasional91 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru menggelar Assessment dalam dalam rangka untuk melakukan seleksi  Ketua Tim Zona Integritas (ZI)  dan Ketua Tim seluruh Kelompok  Kerja (Pokja) Pembangunan ZI Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2023. Assessment sendiri adalah proses dari mempertimbangkan semua informasi tentang  seseorang  dan membuat penilaian.

 

Sebelumnya untuk diketahui Lapas Pekanbaru telah meraih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2019. Bertempat di Ruangan Sekretariat WBK/WBBM Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru, dilaksanakan Assessment Tim ZI menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Rabu (18/01/2023).

 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno, membuka kegiatan Assessment tersebut mengatakan tujuan dari digelarnya assessment ini adalah sebagai upaya untuk memilih pegawai Lapas Pekanbaru yang mempunyai komitmen dan integritas tinggi dalam mewujudkan Lapas Pekanbaru meraih predikat WBBM pada tahun 2023 ini.

 

“Assessment ini menjadi bukti keseriusan Lapas Pekanbaru dalam menghadapi Pembangunan ZI menuju WBBM, saya berharap dengan adanya assessment ini, petugas Lapas Pekanbaru yang masuk ke dalam Tim Pokja sudah sesuai dengan pemahaman dan potensi yang dimiliki serta dapat berperan aktif dalam Pembangunan ZI menuju WBBM tahun 2023 ini,” ucap Kalapas.

 

Dalam proses assessment, peserta assessment mengikuti wawancara dan diberikan pertanyaan seputar Zona Integritas terutama 6 (enam) area perubahan yang terdiri dari Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *