WUJUD SINERGITAS DENGAN PIHAK KE TIGA, LAPAS PEKANBARU SAMBANGI BATALYON ARHANUDSE 13 KUBANG

Nasional155 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com – Kalapas Kelas II A Pekanbaru Sapto Winarno berkunjung ke Yon Arhanud 13 pada Senin (16/01/2023).Kalapas tidak sendirian, tapi didampingi beberapa orang pejabat struktural yakni Kepala Pengamanan Lapas ( KPLP) dan Kepala Subseksi Registrasi.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas Lapas Kelas II A Pekanbaru ke pada pihak ketiga dalam hal ini Batalyon Arhanudse 13 Kubang sekaligus membicarakan hal-hal teknis terkait dengan pengamanan di Lapas Kelas II A Pekanbaru.

Pihak Batalyon Arhanudse 13 Kubang menyambut baik kunjungan tersebut dan bersedia untuk bekerja sama dengan Lapas Kelas II A Pekanbaru khususnya dalam hal bantuan pengamanan bila sewaktu waktu pihak Lapas Kelas II A Pekanbaru membutuhkannya.

Seperti kita ketahui bersama potensi gangguan keamanan dan ketertiban akan selalu ada di Lapas maupun di Rutan, baik dari segi fisik maupun non fisik. Dengan kondisi yang fluktuatif dan rasio jumlah petugas Lapas dan Warga Binaan Pemasyarakatan yang tidak seimbang itu, membutuhkan pengamanan dari pihak lain dalam hal ini Yon Arhanud 13 selain persiapan fisik dan mental dari petugas lapas itu sendiri.

Dalam keterangannya Kalapas Kelas II A Pekanbaru menyampaikan, “Koordinasi dan sinergitas yang dilakukan ini sangat diperlukan untuk mencegah adanya gangguan keamanan dan ketertiban. Semoga Sinergitas antara TNI dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru tetap solid dan terjaga.” Ucapnya.

Komunikasi perlu ditingkatkan terus, dengan harapan segala kesulitan dan permasalahan yang ada saat bertugas di lapangan relative dapat teratasi dan terselesaikan dengan baik,” Sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *