PIMPIN APEL PAGI, KALAPAS KELAS IIA PEKANBARU : PERTAHANKAN DAN TINGKATKAN CAPAIAN PRESTASI

Nasional148 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com – Dibawah terik sinar matahari pagi ini, tak menyurutkan semangat para pegawai di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru untuk melaksanakan apel. Apel pagi rutin merupakan media bagi pimpinan untuk memberikan instruksi, evaluasi tugas dan fungsi sebagai Petugas Pemasyarakatan hingga wejangan di luar tugas dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (16/01/2023).

 

Dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru, Sapto Winarno. Diawal sambutannya Kalapas mengucapkan selamat bergabung kepada Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) dan tiga orang pegawai Jabatan Fungsional Umum yang pada hari ini mulai melaksanakan tugas pada Lapas Pekanbaru.

 

“Selamat bergabung kepada Pak Aris Yuliarta sebagai KPLP Pekanbaru dan beberapa pegawai pelaksana yang juga baru pindah dan mulai melaksanakan tugas di Lapas Pekanbaru, kita mendapatkan tambahan keluarga yang baru dan saya harap dapat mengemban tugas barunya dengan amanah, serta dapat bersinergi dengan baik ke seksi-seksi lain agar terciptanya lapas yang aman dan kondusif,” ucap Kalapas.

 

Berbeda dengan minggu-minggu biasanya, pada minggu ini pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru melaksanakan kegiatan apel pagi bersamaan dengan acara penyematan pin pegawai bedelau periode Desember 2022 dan penyerahan Sertifikat Ketetapan Halal yang sebelumnya telah didapatkan Lapas Pekanbaru dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau.

 

“Terkait perintah Dirjenpas yang minggu lalu memberikan arahan agar seluruh UPT Pemasyarakatan segera mendapatkan Sertifikasi Ketetapan Halal, saya menyampaikan kepada Bapak Direktur kalau kita (Lapas Pekanbaru) telah mendahului perintah karena Lapas Pekanbaru telah mendapatkan ketetapan Sertifikat Halal dari MUI Provinsi Riau pada Bulan Desember tahun 2022 lalu, yang kemudian mendapatkan apresiasi dan lima jempol dari beliau,” ungkap Kalapas.

 

Selanjutnya Kalapas juga mengajak seluruh jajaran untuk Lapas Pekanbaru untuk mempertahankan bahkan meningkatkan capaian-capaian prestasi dan apresiasi yang telah diraih selama tahun 2022. Dimana pada tahun 2022 Lapas Pekanbaru termasuk dalam 50 UPT Pemasyarakatan terbaik dan 50 Humas UPT Pemasyarakatan terbaik.

 

Diakhir sambutan Kalapas juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas yang telah berkomiten dan bertanggung jawab melaksanakan piket pengamanan Natal dan Tahun baru sehingga situasi Lapas Pekanbaru kondusif, aman,dan tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *