ALHAMDULILLAH, DAPUR LAPAS PEKANBARU KINI RESMI MEMILIKI LABEL HALAL

Nasional119 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.Com – Setelah mempersiapkan segala sesuatu dalam menunjang persyaratan serta membenahi dan memperbaiki sarana dan prasarana, akhirnya dapur Lapas Kelas IIA Pekanbaru telah resmi mendapatkan sertifikasi ketetapan Halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau,Jum’at(13/01/2023).

 

Bertempat di Kantor Majelis Ulama Provinsi Riau, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik Ismadi dan jajaran bersilaturahmi secara langsung serta menerima sertifikasi ketetapan halal. Pemberian Sertifikasi Ketetapan Halal ini merupakan hasil dari proses Pengujian dan Pembahasan berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan oleh Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) LPPOM MUI Provinsi Riau dan Keputusan Komisi Fatwa MUI Provinsi Riau tanggal 30 Desember 2022.

 

Ismadi menturkan, keberhasilan Dapur Lapas Kelas IIA Pekanbaru mendapatkan Sertifikasi Ketetapan Halal ini merupakan kerja keras seluruh petugas terutama baik Penanggung jawab dapur, pemeriksa bahan makanan hingga seluruh petugas lainnya.

 

“Alhamdulillah, hari ini kita berkunjung di kantor MUI Provinsi Riau untuk menerima Sertifikasi Ketetapan Halal pada fasilitas Dapur Lapas Kelas IIA Pekanbaru, ini merupakan capaian kita bersama, setelah proses yang panjang dan melengkapi segala persyaratan akhirnya kita memperoehnya.” Ujar Ismadi.

 

Adapun indikator yang diperiksa oleh Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) LPPOM MUI Provinsi Riau adalah bahan makan untuk Menu makanan wbp selama 10 hari yang sesuai dengan Permenkumham No.40 tahun 2017. Atas dasar pemeriksaan dan pengujian terhadap bahan makanan tersebut MUI Provinsi Riau memberikan Sertifikasi Ketetapan Halal kepada Dapur Lapas Kelas IIA Pekanbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *